nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirawat di Ruang ICU, Risma Mengidap Asma

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 519 2071171 dirawat-di-ruang-icu-risma-mengidap-asma-MwELBMctm3.jpg Tri Rismaharini

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini rupanya terkena serangan asma dan maag sehingga harus dirawat di ruang ICU RSU Dr Soetomo Surabaya, sejak Selasa (25/6/2019) malam. Pasalnya serangan asma memiliki gradasi.

Adapun yang menangani Risma ada 15 dokter spesialis dari 10 sub spesialis. Diantaranya dokter spesialis paru-paru, penyakit dalam, anastesi, jantung, patologi klinis, radiologi, dan mikrobiologi.

"Karena serangan asma memiliki gradasi, maka ibu Risma diistirahatjan di ruang ICU. Masyarakat belum bisa melihat atau mengunjungi langsung demi kesehatan ibu Risma. Mohon pengertiannya," terang Kepala Humas RSU Dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Parulian, Rabu (26/6/2019).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Baca Juga: Risma Dirawat di Ruang ICU karena Kelelahan

Menurut dr Pesta, banyak alat medis yang dipasang untuk memonitor kondisi kesehatan Risma. Sebanyak 15 dokter spesialis dari 10 sub spesialis yang menangani Risma. Karena Risma sudah berumur sehingga salah satunya juga melibatkan spesialis jantung.

"Ini untuk mengawal performa jantungnya ibu Risma. Kondisi terkini ibu Risma mulai stabil," tukas dr Pesta.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita. Ia menyatakan Risma diagnosa sakit asma dan maag. Sakit asma sendiri merupakan bawaan Risma sejak muda.

"Kami meminta doanya dari masyarakat agar ibu Risma segera pulih dan membaik," ucap Febria Rachmanita.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini