Share

Ketua DPR: Semua Pihak Harus Hormati Putusan MK agar Tak Kisruh Lagi

Antara, · Kamis 27 Juni 2019 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 605 2071645 ketua-dpr-semua-pihak-harus-hormati-putusan-mk-agar-tak-kisruh-lagi-UBgfx9O3xJ.jpg Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta semua pihak untuk menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) karena sudah melalui mekanisme konstitusional yang disiapkan negara untuk menyelesaikan sengketa Pilpres.

"Semua pihak harus menghormatinya dan melaksanakan keputusan itu agar tidak terjadi kekisruhan kembali," katanya di kompleks parlemen Senayan, Jakarta seperti dikutip Antaranews, Kamis (27/6/2019). 

Baca Juga: Banyak Massa Aksi Tunggu Putusan MK, Jalan Medan Merdeka Barat Berubah Jadi Pasar Kaget

Sidang sengketa Pilpres

Menurut dia, kedua pasangan calon baik nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno sudah menyatakan komitmen menyerahkan proses hukum di MK. Dengan begitu, kedua pasangan calon memiliki komitmen untuk menerima hasil yang diputuskan MK.

"Kita harus menghormati keputusan dari pada kedua pasangan itu. Jadi tidak hanya pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, tapi juga pasangan Prabowo-Sandi yang mengatakan mereka semua menyerahkan sepenuhnya pada proses yang ada di MK," katanya.

Ketua MK Anwar Usman mengatakan, putusan yang dibacakan sudah sesuai dengan pertimbangan dari pada fakta-fakta dan keterangan selama sidang. Ia juga meminta hasil final putusan sidang sengketa Pilpres 2019 tidak dijadikan ajang saling hujat dan saling fitnah.

"Kami mohon jangan dijadikan ajang saling hujat dan saling memfitnah," ujar Anwar dalam pembacaan putusan sidang di MK.

Baca Juga: MK Terima Perbaikan Permohonan Prabowo-Sandi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini