nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembunuh Purnawirawan TNI di Depok Ditangkap, Pelaku Ternyata Mantan Pembantu Korban

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 10:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 02 338 2073483 pembunuh-purnawirawan-tni-di-depok-ditangkap-pelaku-ternyata-mantan-pembantu-korban-opUZltMPZa.jpg BS, pembunuh purnawirawan TNI di Depok, ditangkap. (Wahyu Muntinanto/Okezone)

DEPOK – Satuan Reskrim Polres Kota Depok menangkap perampok yang menewaskan seorang purnawirawan TNI bernama Reinhard Parerungan (78). Pelaku berinisial BS yang merupakan mantan pembantu korban itu ditangkap di tempat persembunyiannya di Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam penangkapan itu, polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dengan melepas tembakan lantaran pelaku melakukan perlawanan.

"Benar, pelaku sudah ditangkap. Pelaku berinisial BS. Diringkus di kawasan Sukabumi. Pelaku sempat melawan sehingga kami berikan tindakan tegas dan terukur," kata Paur Humas Polresta Depok Ipda Made Budi saat dikonfirmasi, Selasa (2/7/2019).

Dari keterangan sementara, Made menuturkan, pelaku perampokan disertai pembunuhan sadis itu merupakan seorang mantan pembantu korban. Namun, pihaknya belum mengetahui pasti motif pelaku melakukan aksinya itu.

Ilustrasi

"Pelaku mantan pembantu di rumah korban sudah dua tahun bekerja di rumah korban. Kami masih melakukan penyidikan intensif sampai saat ini,” ucapnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa laptop, handphone, hingga dompet yang diduga milik korbannya. Polisi juga menyita satu linggis yang terdapat bercak darah.

"Atas perbuatan pelaku akan kita jerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman 15 tahun penjara," tuturnya.


Baca Juga : Purnawirawan TNI Tewas Dibacok Rampok

Sebelumnya diberitakan, seorang purnawirawan TNI berpangkat Kolonel Reinhard Parerungan (78) ditemukan tewas di rumahnya Jalan Artayasa RT 003/05, Grogol, Limo, Kota Depok, pada Minggu (30/6/2019).

Korban ditemukan tewas oleh putranya Paul Alexander Dwiyanto di kamar mandi dengan luka bacok di kepala bagian belakang dan barang-barang yang ada di dalam rumah sudah berserakan.


Baca Juga : Perampok Beraksi di Kantor Disdikbud Boyolali, 2 Penjaga Disekap

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini