nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Hebat Hanguskan 8 Rumah di Asrama TNI Binjai

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 00:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 02 608 2073389 kebakaran-hebat-hanguskan-8-rumah-di-asrama-tni-binjai-CystC5SJMW.jpg Kebakaran di Asrama TNI Binjai (Foto: Wahyudi/Okezone)

BINJAI - Kebakaran hebat melanda asrama TNI Eks 121 Kebun Lada di Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, dilalap api, Senin (1/7/2019) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun sebanyak delapan rumah hangus dilalap si jago merah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Ahmad Yani mengatakan, api yang menyebabkan kebakaran pertama kali terlihat sekitar pukul 20:11 WIB dari salah satu rumah yang dihuni warga bernama Ayu. Api kemudian cepat menjalar ke rumah lainnya yang berdempetan dengan rumah sumber api.

"Kita belum dapat memastikan sumber api, tapi dugaan sementara ledakan gas," kata Ahmad Yani.

Ilustrasi

Yani mengatakan, api sudah berhasil dipadamkan. Sebanyak 7 unit mobil pemadam serta puluhan personel dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Binjai dibantu warga ikut membantu proses pemadaman.

"Tadi sudah padam sekitar pukul 21.15 WIB," kata dia.

Yani mengaku, delapan rumah yang terbakar itu dihuni oleh sebanyak 13 kepala keluarga (KK). Pihaknya kini sudah mendirikan tenda untuk tempat tinggal sementara para korban.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini