nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketahuan Mencuri Durian, Monyet Ini Dicat Merah dan Diceramahi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 21:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 03 18 2074220 ketahuan-mencuri-durian-monyet-ini-dicat-merah-dan-diceramahi-E50bsC14NP.jpg Monyet dicat merah dan diikat karena mencuri durian di Malaysia. Foto/Daily Mail

KUALA LUMPUR - Seorang petani memicu kemarahan setelah mengikat seekor monyet dan menyemprotkannya dengan warna merah sebagai hukuman karena mencuri buahnya.

Lelaki tidak diketahui namanya itu, diyakini menangkap seekor monyet yang telah mencuri durian dari kebunnya di pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia.

Rekaman menunjukkan bulu monyet itu bewarna merah. Kaki dan tangannya diikat dengan tali.

“Aku akan membiarkanmu pergi sekarang, beri tahu temanmu jangan kembali ke sini untuk makan, apakah kamu mengerti? Jangan datang ke sini untuk makan, kamu ingin mencuri, silakan pergi jauh,” terdengar suara petani itu memarahi monyet.

Foto/Daily Mail

Klip kejam itu muncul minggu lalu dan memicu kemarahan dari warganet yang peduli kehidupan binatang, mengutip Daily Mail, Rabu (3/7/2019).

BacaKetik 'Monyet Cukur Rambut' di Google Keluar Foto Jokowi, Ini Penjelasannya

BacaTak Bisa Puaskan Betina, Seekor Monyet Dikeroyok hingga Tewas oleh Kawanannya

Mereka mengatakan cat semprot itu bisa membahayakan kesehatannya dan mereka tidak tahu apakah petani membiarkan monyet pergi.

Foto/Daily Mail

Abe Sheh berkata, “Buah-buah ini adalah anugerah alam, semua orang berhak menikmati. Tidak perlu menyiksa hewan karena ini. Mengapa seseorang harus serakah?”

“Karma itu ada dan melukai orang ini. Anda mungkin berhasil menangkap monyet ini karena mencuri buah Anda, tetapi hewan-hewan lain masih bisa, atau pohon Anda bisa dihancurkan dalam badai,” Mohd Wan menambahkan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini