nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutopo Meninggal, Kepala BNPB: Kita Kehilangan Pahlawan Kemanusiaan

Bramantyo, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 11:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 512 2075972 sutopo-meninggal-kepala-bnpb-kita-kehilangan-pahlawan-kemanusiaan-WVGjpAk9T0.jpg Moment Serah Terima Jenazah Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (foto: Arif Julianto/Okezone)

BOYOLALI - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo merasa kehilangan sosol almarhum Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

"Sekali lagi kita kehilangan seorang pejuang kemanusiaan, pahlawan kemanusiaan yang mendedikasikan hidupnya untuk kepentingan bangsa dan negara," ucap Doni usai pemakaman Sutopo di Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019).

Baca Juga: Anak Sutopo: Bapak Orang Berdedikasi & Penyayang Keluarga 

Momen Serah Terima Jenazah Kepala Pusdatinmas BNPB Sutopo Purwo Nugroho

Dia menilai, almarhum Sutopo merupakan sosok yang disiplin dan pekerja keras. Bahkan dalam keadaan sakit masih menjalankan tugasnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait bencana yang sedang terjadi.

Doni juga sampaikan, semua pihak sudah berusaha memberikan pengobatan terbaik untuk kesembuhan almarhum saat menjalani perawatan di Jakarta.

"Pihak BNPB berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayan medis yang terbaik agar belia sembuh dari penyakitnya," lanjutnya.

Saat almarhum menjalani pengobatan penyakit kankernya di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital, China, pihaknya terus memantau dan berkomunikasi. Rencananya pengobatan Sutopo di China memakan waktu satu bulan.

"Saat menjalani perawatan di China kondisi almarhum sempat membaik. Bahkan mengirimkan fotonya ke kantor untuk menyampaikan kondisinya sudah berangsur baik," imbuhnya.

Namun, semuanya adalah kehendak Yang Maha Kuasa. Belum ada satu bulan menjalani perawatan, almarhum sudah berpulang ke pangkuan Allah SWT.

Lihat Foto: Isak Tangis Keluarga Warnai Serah Terima Jenazah Sutopo 

Sekitar tiga minggu Sutopo berada di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital untuk berobat. Bahkan beberapa hari terakhir ada terlihat tanda-tanda membaik. Namun Allah berkehendak lain.

"Kami berharap kepadanya akan lahir Sutopo - Sutopo lain yang bisa melanjutkan perjuangan pak Topo. Seperti apa yang telah dilakukan Pak Topo semasa hidupnya, dalam keadaan sakit masih bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik," ucap dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini