nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNPB Belum Berikan Penghargaan Resmi pada Sutopo

Bramantyo, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 13:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 08 512 2076025 bnpb-belum-berikan-penghargaan-resmi-pada-sutopo-pPFa4qNsnw.jpg Kepala BNPB Doni Monardo memberikan penghormatan kepada jenazah Sutopo Purwo Nugroho. (Foto : Arif Julianto/Okezone)

BOYOLALI – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum memberikan penghargaan resmi atas jasa mantan Kepala Pusat, Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, sebagai salah satu pahlawan dan pejuang kemanusiaan.

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menyebut, meski secara resmi negara belum memberikan penghargaan, tapi hari ini semua pemimpin bangsa telah memberikan perhatian dan penghargaan kepada almarhum Sutopo.

"Kita juga melihat respons publik yang luar biasa termasuk di dunia maya baik dalam dan luar negeri," katanya di Boyolali, usai pemakaman Sutopo, Senin (8/7/2019).

Di samping itu, BNPB juga sampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah membantu pemulangan jenazah Sutopo melalui Konjen RI di Guangzhau, China. Termasuk Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang saat itu bersamaan waktunya sedang berada di sana.

"Sehingga pemulangan jenazah almarhum ke Jakarta bisa dilakukan lebih cepat," katanya.

Isak Tangis Keluarga Warnai Serah Terima Jenazah Sutopo

Pihak keluarga, lanjut Doni, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh perhatian dan dukungan yang telah diberikan BNPB. Selama ini pihak BNPB sudah melakukan upaya penyembuhan untuk Sutopo.


Baca Juga : Sutopo Meninggal, Kepala BNPB: Kita Kehilangan Pahlawan Kemanusiaan

"Keluarga besar BNPB sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan medis bagi almarhum agar sembuh. Dan terus berkoordinasi dengan RS Angkatan Darat yang sudah memberikan dokter yang terbaik untuk perawatan Pak Topo," tuturnya.


Baca Juga : Sutopo Wafat, Karangan Bunga Duka Cita Berjejer di Halaman Kantor BNPB

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini