nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekaman Pesawat Tabrak Helikopter di Pegunungan Alpen

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 13:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 10 18 2077037 rekaman-pesawat-tabrak-helikopter-di-pegunungan-alpen-C9yr9CeSBk.jpg Cuplikan helikopter tabrak pesawat wisata di Pegunungan Alpen. Foto/Youtube

TURIN - Rekaman video menunjukkan saat helikopter bertabrakan dengan sebuah pesawat wisata di Pegunungan Alpen Italia, beberapa saat setelah lepas landas, menewaskan tujuh orang.

Soccorso Alpino, tim penyelamat Gunung Italia, merilis video tabrakan di udara yang terjadi pada 25 Januari 2019 di dekat gletser Rutor di Lembah Aosta, sekitar 80 km barat laut kota Turin.

Rekaman itu berasal dari dua kamera GoPro yang ditemukan di lokasi kecelakaan dekat resor ski La Thuile, mengutip Daily Mail, rabu (10/7/2019).

Adegan memperlihatkan sebuah pesawat wisata dari Mege di Perancis dan helikopter heliski Italia bertabrakan.

Baca JugaGunung Stromboli di Italia Meletus, Seorang Pendaki Tewas

Baca JugaTabrak Burung, Pesawat Jet Milik India Jatuh

Rekaman itu, baru-baru ini dirilis oleh tim penyelamat gunung Italia, Soccorso Alpino - Guardia di Finanza—menunjukkan dua pandangan terpisah mengenai kecelakaan itu. Yang satu tampak dari pandangan pesawat, yang lain dari jendela depan helikopter.

Foto/YouTube

Ketika pesawat bertabrakan, puing-puing terbang dan semuanya mulai lepas kendali.

Laporan dari media Italia pada saat kecelakaan pada bulan Januari, menunjukkan helikopter telah lepas landas hanya beberapa menit sebelum kecelakaan, tidak menyadari bahwa pesawat Jodel empat kursi Perancis datang untuk mendarat.

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan kepada radio RAI Italia bahwa pesawat itu tampaknya memasuki wilayah udara Italia tanpa memberi tahu kontrol lalu lintas udara setempat.

Helikopter itu membawa enam orang - pilot, pemandu dan empat penumpang.

Foto/YouTube

Ada tiga di atas pesawat turis - semuanya adalah pilot yang melakukan pelatihan terbang.

Segera setelah kecelakaan itu, lima orang dipastikan tewas, tetapi jumlah ini meningkat menjadi tujuh ketika penyelamat menemukan dua mayat di salju pada hari berikutnya.

Dua lainnya, pilot pesawat Jodel berkursi empat Prancis, Philippe Michel, dan seorang warga Jerman di helikopter itu terluka parah, tetapi selamat.

Di antara mereka yang tewas dalam kecelakaan itu adalah warga negara Prancis, Swiss, Italia, dan Belgia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini