nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Perayaan HUT Polri di Jatim, Khofifah Bermahkota & Polisi Jadi Burung

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 15:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 519 2077112 serunya-perayaan-hut-polri-di-jatim-khofifah-bermahkota-polisi-jadi-burung-2JMF3sG6Za.jpg Khofifah menghadiri perayaan HUT ke-73 Polri (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tiap daerah pun punya cara tersendiri dalam menggelar perayaan HUT Polri ke-73. Seperti di Surabaya, Jawa Timur, beberapa anggota Polri mengenakan pakaian khas yang menarik perhatian.

Hal tersebut diketahui dari unggahan foto Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di akun Instagramnya, Rabu (10/7/2019).

"Bapak/Ibu/Mbak dan Mas Polisi tampil beda dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Kota Surabaya, Rabu (10/7). Masing-masing Polres bersama Pemkab/Pemko serta Kodim Se-Jawa Timur ekspose budaya lokal dengan menggunakan pakaian khas daerah masing-masing, lengkap dengan dekorasi etnik yang keren," tulis Khofifah.

Ilustrasi

Baca Juga: HUT Ke-73, Kapolri Minta Presiden Jokowi Tingkatkan Tunjangan Kinerja

Bagi warga Jawa Timur, khususnya Surabaya yang penasaran dengan rangkaian acara tersebut, Khofifah pun turut mempromosikannya.

"Penasaran? Kunjungi Pesta Rakyat hari ini yang sengaja dipersiapkan Polda Jatim untuk menghibur masyarakat di Lapangan Kodam V Brawijaya. Ada juga aneka kudapan khas Jatim yang disuguhkan gratis," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu pun berterima kasih dengan jajaran kepolisian tas kerja sama yang terjalin selama ini.

"Kepada Polri, terima kasih telah bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban nasional selama 73 tahun. Pencapaian dan prestasi yang diperoleh Polri menjadi bukti bahwa institusi ini benar-benar memainkan perannya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Semoga Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya (Promoter)," ujar Khofifah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini