nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buruh Bangunan Bawa Lari Anak Gadis Orang dan Disekap Selama 3 Hari

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 14 609 2078808 buruh-bangunan-bawa-lari-anak-gadis-orang-dan-disekap-selama-3-hari-Hr92O56Ygd.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan menerima laporan dari Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polrestabes Makassar, bahwa telah terjadi penyekapan anak di bawah umur.

Remaja perempuan inisial R berusia 16 tahun disekap oleh seorang buruh bangunan selama 3 hari di sebuah wisama di Makassar.

Pelaku diketahui bernama Anto, yang ditangkap sebuah rumah kos di Jalan Swadaya 3 Tompobalang Kecamatan Somba Opu, Gowa. Pelaku ditangkap Kamis dinihari 12 Juli 2019.

 Penculikan

Aipda Ikbal yang memimipin penangkapan mengatakan berdasarkan laporan pengaduan Unit PPA Polrestabes Makassar, pada Rabu 11 Juli 2019, pihaknya langsung berkordinasi untuk melakukan pencarian sekaligus penangkapan.

"Selanjutnya kami bergerak cepat ke lokasi dan mengamankan pelaku yang bersembunyi di rumah kos di Kabupaten Gowa," kata Iqbal kepada Okezone, Minggu (14/7/2019).

Dihadapan polisi, pelaku mengakui telah membawa lari R ke salah satu wisma di Jalan Bali Makassar selama 3 hari. Kemudia membawanya ke rumah kos milik temannya yang ada di Kabupaten Gowa.

"Pelaku juga menyembunyikan korban di kos temanya di Jalan Swadaya 3 Kabupaten Gowa," kata Iqbal

Selanjutnya, Tim Khusus Polda Sulsel menyerahkan pelaku Anto ke Polrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan.

 Penangkapan

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini