nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemilihan Wagub DKI Dituding Ada Politik Uang, DPRD: Buktiin, Jangan Cuma Ngomong

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 15:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 338 2079633 pemilihan-wagub-dki-dituding-ada-politik-uang-dprd-buktiin-jangan-cuma-ngomong-RniT6P8czh.jpg Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik meminta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan tudingannya terkait adanya politik uang dalam proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

"Kita kan baru dengar - dengar aja. Disuruh buktiin aja, kemudian harus dibuktiin jangan cuma ngomong gitu loh. Saran saya bunyiin dong ayo kita proses. Saya sebagai ketua Gerindra akan men-support itu," katanya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Taufik setuju proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta diawasi. Namun, dalam melakukan pengawasan apalagi melontarkan tudingan harus bisa dibuktikan, termasuk mengenai tuduhan adanya politik uang.

"Saya kira setujulah untuk diawasi," ujarnya.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI : Pemilihan Wagub Terbentur Tahun Politik

DPRD DKI

Politikus Gerindra itu pun meminta PSI membongkar orang yang "bermain" di dalam pemilihan wakil gubernur DKI agar ditangkap dan diproses hukum. Sebab, ini bisa mencoreng nama baik institusi DPRD DKI Jakarta.

"Bulan lalu saya ditanya wartawan "Pak katanya ada bagi - bagi amplop" saya bilang kalau ada tangkap aja. Bunyiin siapa, bulan lalu loh. Nah jangan dibiarin, akhirnya apa kalau dibiarin kan yang jelek seolah seluruh institusi dewan itu begity kan jadi jelek," ujarnya.

"Iya. Ngapain dibayar buat kuorum. Ini kan soal pemilihan soal tanggung jawab, kesadaran," ujarnya.

Untuk diketahui, PSI mencium adanya dugaan politik uang dalam menentukan wakil gubernur DKI, PSI DKI Jakarta mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar ikut terlibat dalam mengawasi proses berjalannya pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta yang sedang berjalan.

Baca Juga: Anies Berharap Setelah Hasil Pileg Ditetapkan, DPRD DKI Sahkan Nama Wagub

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini