Keponakan Prabowo dan 4 Caleg Lainnya Cabut Gugatan Terhadap Gerindra

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 19:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 605 2080250 keponakan-prabowo-dan-4-caleg-lainnya-cabut-gugatan-terhadap-gerindra-uideEu0fp7.jpg Partai Gerindra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kuasa hukum dari 14 orang caleg Gerindra, Yunico Syahrir mengungkapkan kalau 5 orang diantaranya memutuskan untuk mencabut gugatan terhadap partainya tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Terkait gugatan kami, dari 14 orang, 5 mencabut. Mencabut kuasa dan pencabutan gugatan," ucap Yunico kepada hakim di persidangan, Rabu (17/7/2019).

Usai menjalani persidangan, Yurico mengungkapkan bahwa gugatan tersebut dicabut dikarenakan 5 orang caleg itu lebih memilih untuk fokus pada sidang sengketa Pileg di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Lagi fokus sidang MK. Kemungkinan lebih bagus di MK, lebih besar,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Polantas Kebingungan Didebat Profesor Hukum, Warganet: Ambil Hikmahnya

Partai Gerindra

Sebanyak 5 orang yang mencabut gugatan tersebut ialah Rahayu Saraswati yang merupakan keponakan dari Prabowo Subianto, Li Claudia Chandra, Prasetyo Hadi, Bernas Yuniarta, serta Seppaiga.

Maka dari itu, sisa sembilan orang caleg yang tetap mengajukan gugatan, yaitu R Wulansari alias Mulan Jameela, Nuraina, Pontjo Prayogo SP, Adnani Taufiq, Adam Muhammad, Siti Jamaliah, Sugiono, Katherine A Oe, dan dr Irene.

Sekadar diketahui, caleg-caleg tersebut melayangkan gugatan sengketa perdata kepada Partai Gerindra dikarenakan untuk ditetapkan sebagai anggota legislatif.

Adapun gugatan tersebut sudah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan Nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini