nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orangtua Bayi yang Tewas Tertimpa Pohon saat CFD Tak Akan Tuntut Pemkot Solo

Bramantyo, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 17:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 22 512 2082145 bayi-yang-tertimpa-pohon-saat-cfd-tak-akan-tuntut-pemkot-solo-NNsl8sdsrG.jpg Rumah duka balita yang tewas tertimpa pohon (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Kaifan Azzam Nur Rido (1,5) bayi yang tertimpa pohon palm saat diajak orang tuanya saat Car Free Day (CFD) di jalan Slamet Riyadi, Solo, pada Minggu 21 Juli 2019 akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan sehari di Rumah Sakit Kasih Ibu.

Saat Okezone menyambangi rumah duka, di Tegalayu RT 03 RW 02, Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo, ayah dari si bayi, Rohmad terlihat begitu tegar. Bahkan, Rohmad sendirilah yang langsung menyambangi saat Okezone tiba di rumah duka.

"Dari media ya. Saya ayah dari bayi yang tertimpa pohon," sapa Rohmad pada Okezone, Senin (22/7/2019).

Menurut Rohmad, dirinya sudah ikhlas melepas kepergian buah hatinya yang nomer dua untuk selama-lamanya. Masih begitu jelas dalam ingatan Rohmad saat kejadian itu. Saat itu, seperti biasa, dirinya bersama Retno Sri Lestari dan kedua buah hatinya, jalan-jalan di kawasan Car Free Day.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Purwosari Solo saat CFD Lukai Bayi 1,5 Tahun

Usai menelusuri jalan Car Free Day, Rohmad pun mengajak istri dan kedua buah hatinya berhenti di angkringan di city walk, Purwosari. Saat tengah asik di angkringan, Rohmad mendengar ada suara dahan yang akan putus.

"Kreek, saya dengar suara itu. Lainnya juga dengar bunyi dahan pohon. Begitu dengar suara dahan, saya dan istri termasuk anak saya yang nomer satu langsung buru-buru beranjak dari lokasi itu," terang Rohmad yang bekerja di tempat konsultan dan Gojek ini.

TKP Pohon Tumbang

Namun nahas, karena tak tahu kearah mana pohon yang sudah lapuk itu tumbang, Kaifan Azzam Nur Rido yang tengah digendong ibunya itu terkena dahan yang tumbang. Karena terkena dahan tumbang, Kaifan Azzam Nur Rido itupun terlepas jatuh dari gendongan sang ibu.

"Anak saya yang lagi digendong terlepas dan jatuh karena kesenggol dahan pohon, dan pingsan. Waktu dibawa kerumah sakit, ada pendarahan di bagian kepala," ungkap Rohmad.

Baca Juga: Bayi Tertimpa Pohon Tumbang saat CFD di Solo Meninggal Dunia

Melihat anaknya pingsan, Rohmad pun bergegas membawa putranya itu ke rumah sakit Kasih Ibu. Di rumah sakit kasih Ibu, korban langsung dirawat di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

"Baru sehari dirawat, anak saya sekira pukul 11.20 WIB meninggal dunia sekira," ungkapnya.

Meski sampai saat ini, dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo belum ada yang datang kerumahnya, selain dari pihak Kelurahan, namun Rohmad tidak punya rencana untuk menuntut pihak Pemkot Solo.

Dirinya tidak akan menggugat Pemkot Solo diambil setelah dirinya berkonsultasi dengan pihak keuarga. Rohmad hanya berharap agar musibah yang menimpa anaknya tidak menimpa orang lain.

"Cukup anak saya saja, jangan ada korban lagi .Kedepannya agar pemerintah lebih bisa memperhatikan kondisi pohon-pohon yang sudah tua agar kejadian serupa yang menimpa anaknya terjadi lagi," pintanya.

Menyangkut biaya rumah sakit, menurut Rohmad, seluruhnya sudah ditanggung pihak BPJS. Sementara itu jenasah Kaifan Azzam Nur Rido dimakamkan di Astana Saripan Makamhaji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini