nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Water Bombing Milik BPBD Terjatuh saat Padamkan Api di Persawahan

Ade Putra, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 16:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 30 340 2085521 water-bombing-milik-bpbd-terjatuh-saat-padamkan-api-di-persawahan-ohfAl87lPZ.jpg Foto Istimewa

MEMPAWAH - Satu unit water bombing milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat terjatuh di persawahan, Dusun Lohor, Desa Peniti Dalam Dua, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, pada Minggu 28 Juli 2019.

Water bombing tersebut terjatuh ketika petugas sedang memadamkan api di lokasi kebakaran. Tak jauh dari lokasi jatuhnya water bombing tersebut.

“Sebelumnya saya melihat helikopter yang membawa bak air besar itu lewat di atas area persawahan warga. Beberapa saat kemudian bak air besar itu jatuh,” terang Yudi, salah satu warga. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan warga ke Mapolsek Segedong.

Baca juga: Sampah TPA Putri Cempo Solo Terbakar, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sementara itu, Kapolsek Segedong Ipda Suprianto mengatakan, kantong air raksasa itu diduga jatuh saat helikoper milik BOBD Provinsi Kalbar sedang bertugas memadamkan titik api di wilayah itu.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang kantong air ini jatuh, kemudian anggota Polsek Segedong langsung menuju ke lokasi dan melakukan pengecekan serta mengamankan barang tersebut,” kata Suprianto.

 Baca juga: Kebakaran di TPA Putri Cempo Solo Belum Padam hingga Malam

Ia mengaku belum mengetahui pasti penyebab jatuhnya kantong water bombing itu. Namun dia menduga adanya kendala pada peralatan hingga menyebabkan kantong jatuh dari ketinggian saat pesawat sedang mengudara.

"Banyak warga yang melihat kejadian itu dan kita masih melakukan penyelidikan. Beruntung tak ada korban jiwa," terangnya.

Setelah diamankan ke Mapolsek Segedong, water bombing tersebut langsung diambil oleh pihak BPBD Provinsi Kalbar. "Saat ini water bombing sudah ada dengan pihak BPBD Kalbar," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini