Forum Pasundan Tolak Kehadiran Ustadz Felix Siauw di Muslimah Day

CDB Yudistira, Okezone · Kamis 01 Agustus 2019 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 01 525 2086425 forum-pasundan-tolak-kehadiran-ustadz-felix-siauw-di-muslimah-day-D3lWCan0c2.jpg Ustadz Felix Siauw (Istimewa)

BANDUNG - Forum Pasundan Bergerak menolak Ustadz Felix Siauw jadi pembicara di acara Muslimah Day (The Amazing Ukhuwah) yang digelar oleh Forum Shaf Muslimah di GOR Saparua, Jalan Padjajaran, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu 3 Agustus 2019.

“Menolak kehadiran Ustadz Felix Siauw sebagai pemateri dalam acara tersebut,” kata Sekjen Forum Pasundan Bergerak, Ades dalam pernyataan sikapnya, Kamis (1/8/2019).

Ades mengatakan organisasinya mengapresiasi Muslimah Day untuk meningkatkan persaudaraan Islam atau ukhuwah islamiyah. “Hanya saja ada hal yang perlu kami sikapi terkait kehadiran Ustadz Felix Siauw,” ujarnya.

Forum Pasundan Bergerak menolak Felix Siauw jadi pembicara karena dalam ceramahnya dia dianggap sering membawa kepentingan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang sudah dibubarkan oleh pemerintah karena dianggap bertentangan dengan Pancasila.

 HTI

Hizbut Tahrir Indonesia (Okezone)

“Ustadz Felix Siauw dalam setiap ceramah atau pematerinya selalu menyampaikan materi yang memecah persatuan bangsa serta sarat akan kepentingan suatu organisasi terlarang yaitu HTI dan bertentangan dengan ideologi Pancasila,” tutur Ades.

Dia meminta panitia Muslimah Day agar mengganti Felix Siauw dengan pemateri lain. Polrestabes Bandung juga diminta selektif memberikan izin setiap kegiatan masyarakat.

Baca juga: Usai Diprotes, Pemprov DKI Batalkan Kajian Felix Siauw di Masjid Balai Kota

Ades mengancam jika panitia tetap menghadirkan Felix Siauw sebagai pemateri maka pihaknya akan bertindak. “Dengan terpaksa kami akan membubarkan kegiatan,” sebutnya dalam pernyataan tertulis yang turut dikirimkan ke Kapolrestabes Bandung.

Ades menilai Felix Siauw kurang berkompeten berbicara dalam yang bertujuan untuk membangun ukhawah. Menurutnya penceramah haruslah menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang sejuk, menumbuhkan kecintaan kepada Tanah Air, dan tidak mengumbar kebencian.

Ia juga menilai materi ceramah Felix Siauw sering menimbulkan paradigma negatif.

"Felix Saw sering menyampaikan hal-hal yang sifatnya begitu, sehingga menimbulkan paradigma yang negatif di masyarakat sehingga yang kita tolak itu kehadiran beliau, bukan acaranya," ucap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini