nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imam Besar Masjid Istiqlal Sebut IYL Meninggal Dunia Dalam Keadaan Syahid

Sabtu 03 Agustus 2019 13:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 03 340 2087261 imam-besar-masjid-istiqlal-sebut-iyl-meninggal-dunia-dalam-keadaan-syahid-DhWwAwfcZT.jpg Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar (foto: ist)

JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH. Nasaruddin Umar, menyebutkan bahwa mantan Bupati Gowa dua periode H. Ichsan Yasin Limpo (IYL) meninggal dalam keadaan syahid atau mati syahid.

Menurutnya, ada lima orang yang bisa dikategorikan mati syahid. Pertama orang yang meninggal karena penyakit perut, kedua orang yang meninggal karena terserang penyakit ganas seperti kanker.

 Baca juga: Ribuan Warga Gowa Ikut Salatkan Jenazah Ichsan Yasin Limpo

Ketiga orang yang meninggal karena tenggelam di air, keempat meninggal karena tertimpa pohon atau reruntuhan bangunan dan kelima orang meninggal karena dalam peperangan membela agama Allah atau jihad.

 Warga salat mensalatkan jenazah IYL

“Saya kira almarhum ini (IYL) masuk di kategori yang kedua, meninggal karena penyakit ganas atau kanker, Insya Allah syuhadah,” kata KH. Nasaruddin Umar dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2019).

 Baca juga: JK Minta KBRI Tokyo Bantu Pengurusan Jenazah Ichsan Yasin Limpo

Diketahui, sebelum meninggal dunia, almarhum IYL sempat menjalani pengobatan akibat penyakit kanker paru-paru yang diidapnya. IYL menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit Singapura dan Jepang.

IYL yang akrab disapa Punggawa tersebut wafat di usianya yang ke-58 tahun saat menjalani perawatan medis di Juntendo University Hospital, Tokyo Jepang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini