nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Perempuan Selamat dari Singa Gurun Berkat Lagu Metallica

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 18 2088638 seorang-perempuan-selamat-dari-singa-gurun-berkat-lagu-metallica-JN6iNK5fU3.jpg Dee Gallaant. Foto/Facebook Dee Gallant

BRITISH COLUMBIA - Seorang perempuan Vancouver, Kanada berterima kasih kepada band metal legendaris Metallica karena menyelamatkan hidupnya setelah dia menggunakan lagu mereka "Don't Tread on Me" untuk menakuti seekor cougar (singa gurun).

Dee Gallant (45) mengutip Fox News, Selasa (6/8/2019), sedang berjalan-jalan pada 23 Juli malam dengan anjing peliharannya di Duncan, British Columbia. Saat itu dia merasa sedang diawasi. Ternyata benar, seekor cougar berdiri sekitar 15 meter di depannya.

Gallant mengatakan dia tidak mengenali binatang itu pada awalnya. "Saya tidak bisa melihatnya pada awalnya dan berpikir, 'Oh itu warna yang aneh, itu bukan pohon,'" katanya kepada KelownaNow.

Baca juga: Warga Kanada Melarikan Diri dari Penjara Iran Setelah Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup

Baca juga: Seorang Pria Selamat Setelah Jatuh dari Air Terjun Terbesar Niagara

Berharap mengintimidasi, Gallant melambaikan tangannya dan berteriak, "Hei, kamu, berhenti!" tapi Cougar itu tak bergerak dan terus menatapnya.

"Awalnya saya tidak setakut itu, saya berpikir, 'Keren, itu cougar,' dan kemudian, 'Mengapa masih ada di sana?' Kemudian 'Ya Tuhan, cougar itu datang ke arahku, aku harus membuatnya berhenti,'" katanya.

Gallant menggunakan teleponnya untuk merekam insiden tersebut, bahkan meneriaki kucing besar itu, mengatakan padanya untuk "pergi " dan "kucing nakal".

Namun cougar tersebut tidak menanggapi. Hewan itu terus menatapnya. “Saat itulah saya memutuskan untuk berhenti merekam dan mencoba melakukan sesuatu yang lain," katanya.

Ia membuka aplikasi pemutar musik di ponselnya dan menemukan lagu yang menurutnya akan terdengar paling mengancam, "Don't Tread On Me" milik Metallica. Dia memutar musik dengan volume paling kencang.

"Aku langsung memutarnya dan mengangkat [ponsel] tinggi-tinggi," kata Gallant. "Begitu dia mendengar nada pertama, dia [cougar] melesat. Dia pergi."

Foto/Amazonaws

Dia mengatakan pertemuannya dengan Cougar liar berlangsung sekitar lima menit.

"Saya ingin menghubungi mereka suatu hari nanti dan memberi tahu James Hetfield [penyanyi utama Mettalica] bahwa dia menyelamatkan hidup saya," ujar Gallant.

Keinginan Gallant terkabul. Pertemuan itu diunggahnya melalui Facebook. Dia menyebut James dengan sebutan "kawan James".

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini