nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perampok Berpistol Nyerah saat Dilawan Karyawati Money Changer

Rabu 07 Agustus 2019 03:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 07 244 2088675 perampok-berpistol-nyerah-saat-dilawan-karyawati-money-changer-WEvI2XsBFx.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

DENPASAR - Aksi perampokan terjadi di wilayah Denpasar. Kali ini money changer Azzahra Maulana di Jalan WR Supratman, Denpasar Timur (Dentim) disatroni perampok berpistol, yang diketahui bernama Rochmat Y. Rianto asal Jawa Tengah, pada Selasa 6 Agustus 2019, sekira pukul 21.30 Wita.

Keterangan Budi, warga setempat, pelaku beraksi sendiri. Setelah berada di dalam money changer tersebut, pelaku menodongkan pistol.

“Karyawan yang cewek melawan dan berhasil merebut pistol tersebut. Selanjutnya karyawan cewek itu mengambil pistol lalu ditodongkan ke pelaku,” ujar Budi kepada wartawan seperti dilansir Balipost.

Mendapat perlawanan tersebut, pelaku yang bekerja sebagai nakhoda kapal itu mencoba melarikan diri. Tapi sayang, warga yang mengetahui kejadian itu langsung meringkusnya dan sempat dihajar.

“Pelaku beraksi sendiri. Motornya diparkir dekat dagang sate,” kata Budi.

 Perampokan

Sedangkan Roni Saputra mengatakan, money changer tersebut dijaga dua karyawan, wanita dan laki-laki. “Saya ikut menangkap pelaku,” tegasnya.

Tak lama kemudian, anggota Brimob bersenjata laras panjang tiba di lokasi kejadian. Polisi langsung mengamankan pelaku, termasuk pistol dipakai beraksi. Selanjutnya pelaku dibawa ke Markas Brimob Tohpati. Sekitar pukul 23.00 Wita, pelaku dibawa ke Polsek Dentim.

Pelaku mengaku pistol dipakai beraksi itu airshoft gun dan dibeli lewat online. Selanjutnya pelaku diperiksa penyidik.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Muh. Nurul Yaqin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Masih didalami anggota Polsek Dentim,” ujarnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini