nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karhutla di Ogan Ilir Tak Kunjung Padam, Pasokan Air Sudah Hampir Habis

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 15:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 07 610 2088902 karhutla-di-ogan-ilir-tak-kunjung-padam-pasokan-air-sudah-hampir-habis-IohbNjvH28.jpg Foto: Manggala Agni Daops Banyuasin

PALEMBANG - Lahan yang terbakar di kawasan Pemulutan dan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mencapai ratusan hektar. Sudah tiga hari terakhir api belum bisa dipadamkan hingga hari ini, Rabu (07/08/2019).

Tim dari Manggala Agni Daops (Daerah Operasi) Banyuasin mengkhawatirkan sedikitnya air di lokasi kebakaran lantaran sudah memasuki musim kemarau.

"Air sedikit tapi dikhawatirkan lama-lama habis di dekat lokasi, karena memasuki musim kemarau," kata Kepala Manggala Agni Daops Banyuasin, Tri Prayogi S.Hut kepada Okezone.

Kebakaran Ogan Ilir

Untuk menjangkau lokasi kebakaran sendiri harus dilalui dengan berjalan kaki, kendaraan hanya bisa sampai ke jalan pinggiran.

"Kalau ke titik api jalan kaki, kendaraan hanya bisa sampai ke jalan pinggiran. Hari ini ada dua titik api, yakni daerah Pemulutan dan Indralaya Utara," kata Tri Prayogi kembali.

Baca Juga: Dua Hari Api Tak Padam, Kebakaran Lahan di Ogan Ilir Terus Meluas

Sementara itu, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus kebakaran lahan gambut yang terjadi di Ogan Ilir. Lokasi kebakaran kebanyakan merupakan milik masyarakat, namun hingga saat ini Polisi Resort Ogan Ilir belum menetapkan pelaku pembakaran.

"Masih tahap penyelidikan," ucap AKBP Ghazali Ahmad.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini