nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Malaysia Ditangkap karena Pasang Kamera di Toilet Pesawat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 14:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 18 2090865 pria-malaysia-ditangkap-karena-pasang-kamera-di-toilet-pesawat-idwZM1FFtU.jpg Ilustrasi Foto/Reuters

HOUSTON - Seorang pria Malaysia ditangkap setelah memasang kamera di toilet kamar mandi kelas satu di pesawat United Airlines yang ditemukan oleh seorang penumpang wanita.

Choon Ping Lee didakwa dengan video voyeurisme (kepuasan seks melihat objek secara diam-diam) di dalam yurisdiksi teritorial khusus Amerika Serikat, KTRK melaporkan via Daily Mail, Senin (12/82019).

Peristiwa itu terjadi dalam penerbangan United Airlines 646 dari San Diego ke Houston, AS menuju ke Bandara George Bush Intercontinental, Texas.

Dilaporkan bahwa seorang penumpang kelas satu dari Houston menggunakan toilet dan melihat sesuatu yang memancarkan cahaya biru.

Wanita itu membawa perangkat itu kepada awak pesawat, dan mereka menyerahkannya kepada pejabat di Bandara Internasional George Bush.

Baca juga: Rekaman CCTV Perampok Berparang Serbu Ruang Keluarga di Malaysia

Baca juga: Pasangan Suami Istri Polisi di Malaysia Bobol Rumah Rekan Kerja untuk Curi Celana Dalam

Keamanan di bandara kemudian menemukan bahwa peralatan itu untuk merekam video, menurut KTRK.

Mereka kemudian melihat rekaman dari perangkat dan melihat seorang pria memasangnya di toilet di kelas satu pada penerbangan yang sama.

Agen federal berhasil mengidentifikasi pakaian dan perhiasan dengan detail spesifik yang dikenakan oleh penumpang pria.

Dia mengenakan celana jins dan kemeja lengan pendek dengan huruf 'NJC' di bagian belakang.

FBI San Diego memiliki rekaman video dari semua penumpang yang menaiki penerbangan United Airlines 646 dan kemudian dapat mengidentifikasi tersangka bekerja sama dengan Polisi Houston.

Dia diidentifikasi sebagai Choon Ping Lee, warga Malaysia yang bekerja di Halliburton, dan mereka juga mengonfirmasi bahwa penumpang di kelas satu di penerbangan United 646.

KTRK melaporkan bahwa FBI juga menemukan file yang dihapus pada perangkat. Dua wanita lagi terekam kamera setelah perangkat dipasang di kamar mandi pesawat lain.

File-file itu berasal dari penerbangan Emirates, dan salah satu korban mengenakan seragam awak pesawat Emirates, menurut pejabat.

Lee bisa menghadapi satu tahun penjara, denda, atau keduanya jika dia dihukum. Dia didakwa dengan undang-undang voyeurisme di pesawat.

Houston Chronicle melaporkan bahwa Lee adalah orang pertama yang ditangkap berdasarkan aturan tersebut dalam 15 tahun sejak diberlakukan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini