nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Briptu Hedar Tewas dengan Luka Parah di Kepala Usai Disandera KKSB

Edy Siswanto, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 340 2091210 briptu-hedar-tewas-dengan-luka-parah-di-kepala-usai-disandera-kksb-kxQUjA10cR.jpg Jenazah Briptu Hedar saat tiba di Makassar (foto: ist)

JAYAPURA - Jenazah Briptu Hedar, korban tembak Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di wilayah Distrik Kusir, Kabupaten Puncak menerima luka berat di bagian kepala.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes A.M Kamal menyebutkan, korban menderita luka berat di bagian kepala, meski ditanya apakah luka tembak, ia belum bisa memastikan.

"Kami belum bisa pastikan, karena belum teridentifikasi, masih menunggu hasil dari personil di sana," kata Kamal kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

 Baca juga: Jenazah Anggota Satgas Gakkum Polda Papua Akan Dipulangkan ke Sulsel

Kelompok bersenjata

Kamal menyebut, pelaku pembunuhan almarhum Briptu Hedar adalah KKSB pimpinan Lekagak Telenggen, yang beroperasi di wilayah Kabupaten Puncak.

"Indikasinya kelompok dia (Lekagak Telenggen) yang melakukan kekerasan hingga menyebabkan almarhum Briptu Hedar meninggal dunia," katanya.

 Baca juga: Petugas Evakuasi Jenazah Anggota Satgas Gakum Polda Papua yang Diculik KKSB

Atas apa yang menimpa Almarhum Briptu Hedar, Kepolisian Republik Indonesia memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada almarhum dengan pangkat menjadi Brigadir Polisi.

Saat ini, jenazah almarhum Briptu Hedar telah tiba di bandara Moses Kilangin Timika Kabupaten Mimika. Rencananya, sekitar pukul 14. 00 WIT, jenazah akan diterbangkan menggunakan maskapai Sriwijaya Air ke Makassar, dan selanjutnya akan disemayamkan di Kabupaten Barru.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini