nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan Buru Pembunuh Briptu Hedar

Edy Siswanto, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 11:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 340 2091238 ratusan-personel-gabungan-diterjunkan-buru-pembunuh-briptu-hedar-yc2cYZXop7.jpg Briptu Hedar semasa hidupnya (foto: istimewa)

JAYAPURA - Sebanyak dua pleton pasukan gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pengejaran Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB), pimpinan Lekagak Telenggen yang melakukan pembunuhan terhadap Briptu Hedar di Distrik Kusir Kabupaten Puncak, Senin (12/8/2019) kemarin.

Dua pleton pasukan gabungan ini atau pasukan sekitar 100 orang dikirim menyisir titik awal penyanderaan sekitar radius 50 materi dari lokasi awal korban dan Brigpol Alfonso Wakum berhenti.

"Sejak kemarin pasca pencarian korban, pasukan langsung melakukan pengejaran," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes A.M Kamal, Selasa (13/8/2019).

 Baca juga: Briptu Hedar Tewas dengan Luka Parah di Kepala Usai Disandera KKSB

Mayat

Dijelaskan, pasukan yang diturunkan melakukan pengejaran adalah pasukan yang berada di Kabupaten Puncak termasuk personil bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Puncak Jaya.

"Pasukan yang ada di sana, bukan dari luar. Sampai sekarang masih dilakukan pencarian pelaku," ucapnya.

 Baca juga: Jenazah Anggota Satgas Gakkum Polda Papua Akan Dipulangkan ke Sulsel

Sebelumnya diberitakan, Briptu Hedar ditemukan tewas setelah sempat disandera oleh KKB mulai pukul 11.00 WIT. Almarhum yang dikenal loyal dengan tugas dan rekan kerjanya ini tewas dengan luka parah dikepala. Saat ini jenazah telah berada di Bandara Moses Kilangin Timika untuk selanjutnya diterbangkan ke Makassar Sulawesi Selatan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini