nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikerjai Copet, Sejumlah Orang Bonyok Dikeroyok Aremania

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 03:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 519 2092528 dikerjai-copet-sejumlah-orang-bonyok-dikeroyok-aremania-n4kVlb89J5.jpg Korban pengeroyokan (Foto: Avirista Midaada)

MALANG - Kemenangan telak Arema FC atas rivalnya Persebaya Surabaya pada Kamis 15 Agustus 2019 sore sedikit 'ternoda' dengan pengeroyokan kepada sesama suporter Aremania.

Dari pantauan di lapangan, beberapa orang terpaksa diamankan pihak keamanan dari kerumunan massa penonton di tribun Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Diduga mereka menjadi korban salah 'tangkap' penonton sesama pendukung Arema FC yang mengira sebagai oknum pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.

Baca Juga: Mabuk Sambil Dengar Musik Bersuara Keras, Pria Ini Tewas Dikeroyok Warga 

Dari sejumlah korban tersebut, tiga orang bahkan menderita luka - luka di wajah dan tangan lantaran dipukuli sesama suporter Aremania. Ketiga korban tersebut juga mengenakan atribut Arema FC, bahkan salah satunya mengenakan jersey lama Arema.

Salah seorang di antaranya mengaku ia menjadi korban copet, nahas saat ia mengetahui aksi sang copet, justru diteriaki balik sebagai 'Bonek' oleh sang copet.

"Ini salah sasaran, saya lho Aremania nyel, asli Dampit. Tadi saya itu kecopetan, eh sama copetnya karena ketahuan nyopet diteriaki Bonek. Akhirnya begini," tutur salah seorang korban.

 Pengeroyokan

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris tak menampik kejadian tersebut, menurutnya korban tersebut bekerja sebagai petugas kebersihan Polsek Tirtoyudo asal Dampit.

"Kalau yang dari Dampit itu petugas kebersihan Polsek Tirtoyudo, dia dicopet, tapi mereka menjadi korban juga, karena diteriaki," ujar Haris sesuai pertandingan.

Haris menambahkan, dua orang penonton dikeroyok lantaran logat yang mirip dengan Surabaya. Padahal, sesuai kesepakatan di Polda maupun Polres kedua belah suporter tak akan berkunjung bila tim kebanggaannya bermain tandang.

"Ada dua orang yang di pintu 14. Melihat mereka logat bicara dari Surabaya dan dicurigai akhirnya ditangkap sama teman - teman Aremania," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Remaja Pembuat Onar, Clurit dan Pil Koplo Disita 

Kedua korban disebut Haris asal Tulungagung yang tengah menonton Arema. Pihaknya sendiri telah berkordinasi dengan tim medis untuk penanganan para korban, sedangkan untuk proses pemulangannya pria berkacamata ini telah berkordinasi dengan aparat kepolisian.

Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Kamis sore di Stadion Kanjuruhan sendiri berakhir dengan skor 4 - 0 atas keunggulan Arema FC. Arema tampil digdaya melalui gol yang dicetak oleh Dendi Santoso menit 29, Arthur da Cunha menit 71, Sylvano Comvalius menit 87, dan Makan Konate menit 92.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini