nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabu 16 Kilogram Diamankan Polisi Lalu Lintas

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 340 2094765 sabu-16-kilogram-diamankan-polisi-lalu-lintas-ygVsqlzGMW.jpg ilustrasi

PALEMBANG - Polisi lalu lintas dari Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan berhasil mengamankan 16 kilogram sabu dari tangan Adnan, warga Louksumawe, Aceh Utara, saat melakukan razia rutin, Selasa 20 Agustus 2019.

Kecurigaan terhadap Adnan timbul lantaran saat razia yang dilakukan dekat Pos Lantas Talang Gunung, Kabupaten Empat Lawang tersebut, pelaku terlihat gugup dan tidak mau menunjukan barang yang dibawa dalam mobil berplat nomor BL 1493 AB.

Dari informasi yang didapat, sabu tersebut dibawa dari Aceh dengan tujuan Kota Palembang. Barang haram itu didapati petugas di kemasan teh cina sebanyak 16 bungkus di dalam koper bagasi pelaku.

Sabu 16 kg diamankan di Semsel (Foto: Istimewa)

Menurut Briptu Robby MZ, petugas lantas yang menangkap pelaku, usai memeriksa kelengkapan kendaraan pelaku petugas langsung menggeledah isi mobil.

"Dia (pelaku) saat ditanya kelengkapan kendaraan dia ini ketakutan, kemudian kita suruh buka (koper) pelaku tidak mau tetapi tetap kita buka paksa disitu ada segembolan bungkusan berisi sabu," ucap Briptu MZ, Rabu (21/8/2019).

Guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti berupa 16 Kilogram sabu-sabu dan satu unit minibus yang dipakai oleh pelaku dibawa ke Polres Empat Lawang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini