nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Kedungmundu Semarang Terbakar, Pedagang Berhamburan Selamatkan Barang

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 18:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 512 2096431 pasar-kedungmundu-terbakar-pedagang-berhamburan-selamatkan-barang-cZYiCXh0AV.jpg Foto: Istimewa

SEMARANG – Para pedagang dan pembeli di Pasar Kedungmundu Semarang, Jawa Tengah panik dan berhamburan ketika melihat api berkobar membakar sejumlah kios. Mereka berusaha menyelamatkan barang dagangan agar tak turut dilalap si jago merah.

Anggota Basarnas Jateng Setio Topan Dirgantara mengatakan, kebakaran itu diduga berasal dari api kompor pedagang. Saat memasak, mendadak api menyulut barang-barang dagangan di sekitarnya hingga menjalar ke kios-kios lain.

“Kronologinya siang tadi pukul 12.50 WIB kompor yang dinyalakan membakar barang dagangan di sekitarnya kios dan menjalar ke enam kios,” kata Topan, Minggu (25/8/2019).

Ilustrasi.

Amukan api semakin tak terkendali karena banyaknya barang-barang yang mudah terbakar. Lima unit mobil pemadam kebakaran harus diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Untunglah, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tadi warga langsung menghubungi lembaga terkait untuk memadamkan kebakaran ini. Korban jiwa nihil, untuk jumlah kerugian materiil masih dalam pendataan,” lugasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini