nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Tewas Akibat KM Santika Nusantara Terbakar Dimakamkan di Kota Batu

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 03:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 519 2096271 korban-tewas-akibat-km-santika-nusantara-terbakar-dimakamkan-di-kota-batu-y7eJFNQBvM.jpg Satu Jasad Korban KM Santika Terbakar Tiba di Kota Batu, Jawa Timur (foto: BPBD Kota Batu/Ist)

KOTA BATU - Satu korban terbakarnya KM Santika Nusantara yang terbakar di Perairan Masalembu, asal Kota Batu tiba di rumah duka di Jalan Anjasmoro, Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Jenazah atas nama Asfani ini, diberangkatkan dari RS Bhayangkara Polda Jawa Timur Surabaya ini dijemput oleh BPBD Kota Batu bersama perwakilan keluarga korban.

Baca Juga: Jumlah Korban KM Santika Nusantara Bertambah, 303 Orang Dievakuasi 

Jenazah tiba di rumah duka sekira pukul 00.15 WIB dan langsung disambut isak tangis keluarga korban. Usai tiba di rumah duka jasad Asfani disalatkan dan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kaliputih Kelurahan Sisir, pada Minggu dini hari ini.

Jasad Korban KM Santika Nusantara Asal Batu Dievakuasi (foto: BPBD Kota Batu/Istimewa)	 

Kepala BPBD Kota Batu Sasmito membenarkan informasi terkait adanya lima orang penumpang KM Santika Nusantara Asal Kota Batu. Dari lima penumpang tersebut, seorang dilaporkan meninggal dunia, satu orang luka - luka, sedangkan 3 orang lainnya selamat.

"Satu orang meninggal dunia atas nama Asfani warga Sisir Batu, korban luka Mansyur dari Beji, Batu, dua orang ini dievakuasi Sabtu pagi tadi," ujar Sasmito saat dihubungi Okezone, Minggu (25/8/2019) dini hari.

Sedangkan tiga orang penumpang yang selamat yakni Sugeng, Kasin, dan Mufid, dilaporkan sudah kembali ke rumahnya masing - masing.

Baca Juga: Basarnas: Jumlah Korban KM Santika Nusantara Melebihi Manifes Penumpang 

Seperti diketahui, KM Santika Nusantara yang berangkat dari Surabaya menuju Balikpapan terbakar di perairan Masalembu pada Kamis (22/8/2019) malam. Sesuai manifes kapal ini mengangkut ratusan penumpang.

Rinciannya terdiri dari 100 orang dewasa, bayi lima orang dan anak-anak enam orang. Kapal ini juga mengangkut kendaraan dari berbagai jenis sebanyak 83 kendaraan. Namun dalam perkembangannya Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 296 orang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini