nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Penumpang KM Santika Nusantara Selamat Ditolong Nelayan

Syaiful Islam, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 18:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 519 2096432 2-penumpang-km-santika-nusantara-selamat-ditolong-nelayan-2vtYm56tt1.jpg Ilustrasi

SURABAYA - Nelayan Lamongan berhasil menyelamatkan dua penumpang KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kedua orang itu bernama Samuji (37) asal Blitar dan Sigit (54) asal Kediri.

Kemudian, dua orang tersebut dievakuasi ke pelabuhan Brondong, Lamongan kemudian dibawa ke Surabaya. Dengan ditemukan dua penumpang KM Santika Nusantara, total penumpang yang berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan dan nelayan berjumlah 311 orang.

Dua penumpang KM Santika Nusantara selamat ditolong nelayan (Foto: Humas Kantor SAR Surabaya)

Sedangkan tiga orang di antaranya dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian di sekitar lokasi terbakarnya KM Santika Nusantara pada perairan Masalembu.

"Dua orang penumpang KM Santika Nusantara berhasil diselamatkan nelayan Lamongan. Kemudian dua orang itu dievakuasi ke pelabuhan Brondong dan dibawa ke Surabaya," ujar Kepala Humas Kantor SAR Surabaya, Tholib, pada wartawan Minggu (25/8/2019).

Baca Juga: Korban Tewas Akibat KM Santika Nusantara Terbakar Dimakamkan di Kota Batu

Seperti diketahui, KM Santika Nusantara yang berangkat dari Surabaya menuju Balikpapan terbakar di perairan Masalembu pada Kamis (22/8/2019) malam. Sesuai manifes kapal ini mengangkut 111 penumpang.

Rinciannya terdiri dari 100 orang dewasa, bayi lima orang dan anak-anak enam orang. Kapal ini juga mengangkut kendaraan dari berbagai jenis sebanyak 83 kendaraan. Namun dalam perkembangannya Tim SAR gabungan dan nelayan berhasil mengevakuasi 311 orang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini