nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lecehkan Pegawai, Oknum Kadis di Jeneponto Terancam Dipecat

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 04:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 29 609 2097921 lecehkan-pegawai-oknum-kadis-di-jeneponto-terancam-dipecat-TRbjipVM82.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Oknum Kepala Dinas berinisial SB di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, terpaksa harus berurusan hukum di Mapolres Jeneponto. Dia diadukan dalam tindak pidana pelecehan seksual terhadap perempuan berinisial J yang merupakan bawahannya.

Kejadian itu pun menggemparkan Lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto. Bahkan Sekda Jeneponto, Syafruddin dengan tegas akan memberi sanksi jika terlapor terbukti.

"Yang jelas jika terlapor terbukti berdasarkan hasil pemeriksaan polisi maka tentunya akan disanksi tak lain dipecat dari jabatannya. Tapi jika tidak terbukti maka kami menyelesaikan permasalahan tersebut secara internal dan profesional," tegas Syafruddin, Rabu (28/8/2019).

 Baca juga: Cium Anak Buah, Oknum Kadis di Jeneponto Dilaporkan ke Polisi

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rachman mengatakan, Polres Jeneponto telah menerima aduan seorang perempuan yang berstatus staf di sebuah Instansi Pemkab Jeneponto.

"Kami terima aduan pelecehan seksual dari seorang perempuan yang mengaku mendapat perlakuan pelecehan seksual oleh atasannya. Aduan itu lalu ditindaklanjuti dan terlapor diamankan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang selanjutnya dihadapkan dengan aduannya," kata Boby.

Kendati demikian mengaku belum dapat menyimpulkan dari keterangan yang bersangkutan.

"Penyidik belum menyimpulkan keterangan terlapor. Namun sebelumnya pihak pelapor melayangkan aduan pelecehan seksual dengan cara dicium oleh terlapor," terang Boby.

Belakangan diketahui jika pelapor adalah seorang istri aparat kepolisian. Hal itu dibenarkan Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul. Hanya saja pihaknya enggan bisa menjelaskan kasus tersebut lantaran masih dalam penanganan pihak penyidik.

"Pelapor dalam pemeriksaan. Mengenai laporan korbannya dalam tindak pidana pelecehan. Kasusnya juga masih di dalami petugas kepolisian," singkat dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini