nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNN Jatim Buru Pengirim Paket 7 Kilogram Ganja

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 17:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 04 519 2100665 bnn-jatim-buru-pengirim-7-kilogram-ganja-OfscJZ0Gtx.jpg BNN Jawa Timur merilis hasil pengungkapan pengiriman paket ganja (Foto: Avirista Midaada)

MALANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur bersama Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kantor Wilayah Jawa Timur III masih memburu jaringan pengirim paket 7 kilogram ganja ke wilayah Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Kepala BNN Jawa Timur Brigen Pol Bambang Priambadha mengatakan, timnya masih memburu siapa pengirim paket 7 kilogram ganja asal Medan tersebut.

"Kami menduga ada jaringannya, makanya ini masih dilakukan pendalaman darimana pelaku mendapatkan ganja ini," kata Bambang, Rabu (4/9/2019).

Dirinya juga masih menyelidiki latar belakang penerima paket yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh petugas BNN ini.

"Kami masih dalami latar belakang pelaku. Sementara ini, kami sudah tetapkan tiga pelaku sebagai tersangka," ujarnya.

Baca Juga: BNN Jatim Sita 7 Kg Kiriman Ganja, 3 Pelaku Terancam Hukuman Mati

BNN Jawa Timur

Bambang menambahkan, pihaknya menggagalkan upaya pengiriman paket ganja ini berkat hasil penyelidikan yang dilakukan petugas bekerjasama dengan BNN pusat.

"Paket narkotika jenis ganja ini dikirimkan dari Medan dan merupakan ganja asal Aceh. Kami berhasil membongkar ini berkat informasi dari hasil penyelidikan," tuturnya.

Sebagai informasi, sebelumnya BNN Jawa Timur bersama Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kanwil Jawa Timur III mengamankan paket pengiriman barang seberat 7 kilogram yang ternyata merupakan narkotika jenis ganja. Paket ganja ini dikirimkan dari Medan, Sumatera Utara, yang merupakan jenis ganja dari Aceh.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sindikat Internasional, 3 Koper Narkoba Disita

(Ari)

Berita Terkait

Narkoba

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini