nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Umur 8 Tahun, Bocah di Italia Sudah Ikut Edarkan Narkoba

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 05 18 2100870 baru-umur-8-tahun-bocah-di-italia-sudah-ikut-edarkan-narkoba-sPsyFFHnPD.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

CATANZARO - Polisi di Italia telah menangkap seorang pria berusia 46 tahun yang dicurigai menggunakan putranya yang masih kecil untuk ikut mengedarkan narkoba di barat daya Negeri Piza.

Anak berusia delapan tahun itu dibujuk untuk membantu geng, yang diyakini dipimpin oleh ayahnya. Pihak berwenang mengatakan sang ayah menunjukkan “tidak ada keraguan moral” untuk melibatkan putranya tersebut.

BACA JUGA: Akan Diekstradisi, Raja Kokain Italia Melarikan Diri dari Penjara Uruguay

BBC, Kamis (5/9/2019) melaporkan bahwa bocah itu telah dilatih untuk bisa membedakan antara narkoba-narkoba yang diperdagangkan.

Polisi paramiliter carabinieri Italia mengatakan bahwa ayah anak itu, yang diidentifikasi sebagai Agostino Cambareri, adalah satu dari 13 orang yang ditangkap.

Geng itu menggunakan kode rahasia seputar dunia mobil dan bocah berusia delapan tahun itu dilaporkan mengetahui semua kegiatannya oleh ayahnya. Para tersangka diduga telah menjual ganja dan kokain di kota-kota di wilayah barat daya Calabria.

BACA JUGA: Polisi Italia Bekuk Bos Mafia Paling Dicari

Polisi menganggap geng itu tidak dianggap memiliki hubungan dekat dengan kelompok mafia Calabria yang terkenal, 'Ndrangheta.

Dari 13 orang yang ditangkap, delapan di antaranya ditahan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini