nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekolah di Pekanbaru Diliburkan Imbas Kabut Asap

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 340 2102989 sekolah-di-pekanbaru-diliburkan-imbas-kabut-asap-GNxtH7UYR4.jpg Kabut asap di Pekanbaru, Riau (Foto: Banda Harudidn Tanjung)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru akhirnya memutuskan untuk menghentikan aktivitas belajar mengajar sekolah. Langkah ini dilakukan karena kondisi udara di Riau yang semakin pekat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Jamal mengatakan kebijakan meliburkan aktivitas belajar mengajar dari tingkat SD sampai SMP setelah dilakukan rapat bersama. Di mana, Pemkot Pekanbaru terus memantau kondisi udara.

"Kita meliburkan sekolah setelah adanya desakan publik dan juga melihat daerah daerah lain yang meliburkan sekolah," kata Jamal, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga: Diselimuti Kabut Asap Parah, Pemkot Jambi Liburkan Anak Sekolah 

Kabut asap di Pekanbaru Foto: Banda Haruddin Tanjung

Namun, pagi tadi siswa SMP dan SD masih melakukan aktivitas belajar. Untuk yang masuk siang, mulai ini para siswa akan diliburkan.

"Mereka diliburkan dari hari ini sampai Rabu (besok). Tadi, memang ada yang belajar, tapi setelah rapat kita minta memulangkan siswa," ucap Jamal.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar sudah menginstruksikan kepada sekolah tingkat SMA di kabupaten dan kota untuk meliburkan siswa. Namun, Gubernur Syamsuar meminta yang diliburkan adalah wilayah yang banyak asap.

Pemkot Pekanbaru banyak disorot publik karena tidak meliburkan siswa, walau kondisi asap sangat pekat.

Baca Juga: Pekatnya Kabut Asap Jalintim bak Berjalan di Atas Awan 

Badan Meteorologi Klimotogi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, melansir hari ini kondisi udara menurun. Jarak pandang hanya 1 kilometer.

(Ari)

Berita Terkait

Kabut Asap

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini