nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JTP Resmi Wakili Pemilih Partai Perindo di DPRD Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 09:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 608 2105749 jtp-resmi-wakili-pemilih-partai-perindo-di-dprd-sumut-BT0amExmBN.jpg Kader Perindo Jonius Taripar Parsaoran (dua dari kiri) dilantik jadi anggota DPRD Sumut. (Foto: Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

MEDAN – Sebanyak 100 anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019–2024 yang merupakan hasil dari pemilihan umum legislatif lalu resmi dilantik melalui sidang paripurna istimewa yang digelar di Gedung DPRD Sumut pada Senin 16 September.

Satu dari 100 anggota dewan yang dilantik merupakan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Dia adalah Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP).

Baca juga: 50 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dilantik, Perindo Raih 1 Kursi 

JTP yang merupakan mantan Kapolres Tapanuli Utara dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Tapanuli Utara itu duduk di DPRD Sumut mewakili lebih dari 24 ribu pemilih Partai Perindo dari daerah pemilihan Sumatera Utara 9 yang meliputi Tapanuli Utara, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Sibolga, dan Tapanuli Tengah.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan mengatakan pihaknya bangga dapat mengantarkan JTP meraih kursi di DPRD Sumut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memercayakan suaranya untuk diwakilkan oleh kader Perindo.

Kader Perindo Jonius Taripar Parsaoran Hutabar (tiga kiri) masuk DPRD Sumut. (Foto: Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara. Juga kepada seluruh jajaran pengurus mulai dari DPW, DPD, DPC, hingga DPRt serta para kader. Termasuk juga para caleg kami yang sudah bekerja keras pada pemilu lalu. Kami juga sampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa yang diberikan ketua umum kami, Bapak Hary Tanoesoedibjo, sehingga kami bisa mencapai apa yang kami dapat hari ini," sebut Rudi saat menghadiri pelantikan bersama Sekretaris Wilayah Perindo Sumut Donna Julietta Siagian.

Menurut dia, raihan satu kursi di DPRD Sumut memang jauh dari ekspektasi mereka yang menargetkan raihan satu fraksi atau setidaknya lima kursi. Namun, prestasi yang mereka dapat saat ini merupakan capaian tertinggi bagi partai baru yang ada di Sumatera Utara.

Baca juga: Perindo Pecat Ketua DPD Sorong yang Bawa Bendera Bintang Kejora 

"Ini yang membanggakan. Kami satu-satunya partai baru yang meraih kursi di DPRD Sumatera Utara," ungkap Rudi.

"Secara perolehan kursi di Sumut, satu kursi ini membuat kami berada di peringkat 11 dari 16 partai yang ada. Ada dua partai lama dan tiga partai baru. Sedangkan secara perolehan suara di Sumut, kita lebih baik lagi. Kita berada di ranking sembilan dengan perolehan 245.712 suara. Lebih baik dari empat partai lama dan tiga partai baru," paparnya.

Kemudian Rudi berpesan kepada JTP agar mampu menjawab komitmen sebagai anggota DPRD yang amanah dan dapat memperjuangkan visi-misi Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera.

"Semoga amanah dan terus berjuang untuk Indonesia Sejahtera," ucapnya.

Baca juga: Partai Perindo Raih 41 Kursi di Sumatera Utara 

Sementara JTP mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. Ia menyatakan bakal menggunakan seluruh instrumen kewenangannya untuk memastikan perwujudan kesejahteraan masyarakat dilaksanakan baik dan benar.

"Ini bukan perjuangan awal dan juga bukan akhir. Ini adalah perjuangan lanjutan kita untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera sesuai visi dan misi partai kita," jelasnya.

Baca juga: Sopir Angkot Ini Jadi Anggota DPRD Sibolga Lewat Partai Perindo 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini