nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demonstran Hong Kong Terekam Pukuli dan Coba Bakar Polisi dengan Molotov

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 05 18 2113346 demonstran-hong-kong-terekam-pukuli-dan-coba-bakar-polisi-dengan-molotov-PiDrR5RgXB.jpg Foto: Reuters.

HONG KONG - Sebuah rekaman kamera menangkap momen saat seorang pria, yang dilaporkan merupakan polisi yang sedang tidak bertugas, diseret keluar oleh demonstran di Hong Kong sebelum dilempari dengan bom molotov. Insiden itu terjadi dalam kerusuhan di kota itu pada Sabtu.

Rekaman yang dibagikan oleh kantor berita Xinhua menunjukkan massa yang mengenakan topeng mengelilingi mobil pria itu di jalan Hong Kong. Mereka kemudian melemparkan bom bensin ke korban, yang mengenakan kaus putih, sebelum dia melarikan diri untuk menghindari kobaran api. Pria itu juga terlihat menjatuhkan pistol ke tanah.

Beberapa saat kemudian, pria itu tampak terlihat membuat panggilan telepon, di mana sebuah bom molotov kedua dilempar ke bawah kakinya.

Serangan itu terjadi di tengah protes anti-Beijing yang terus melanda di Hong Kong, dengan demonstran yang kejam menargetkan bank-bank China, membakar jalanan, dan merusak stasiun-stasiun bawah tanah.

Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam menuduh para demonstran yang melakukan kekerasan menciptakan "malam yang sangat gelap" bagi kota itu.

"Semua orang sangat khawatir dan khawatir, atau bahkan takut," katanya dalam pernyataan video yang dilansir RT.

Sebelumnya, kota itu menangguhkan semua layanan kereta bawah tanah dan kereta api ketika pihak berwenang bersiap untuk gelombang kekerasan lainnya pada Sabtu. Sementara para demonstran telah menolak larangan mengenakan topeng yang diberlakukan pemerintah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini