nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Potongan Kardus Menjadi Pengganti Wali Kota di Meksiko

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 21:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 18 2115911 ketika-potongan-kardus-menjadi-pengganti-wali-kota-di-meksiko-ZxIyfRQ0CP.jpg Potongan kardus Wali Kota Pichuclaco. (Foto/Facebook)

PICHUCLACO – Wali kota sebuah kota di Meksiko mendapat kecaman dari warga karena meletakkan banner bergambar dirinya dalam sebuah acara sosial yang tak bisa dihadirinya.

Moisés Aguilar Torres, wali kota Pichuclaco, sebuah kota di negara bagian Chiapas di Meksiko, berhasil membuat marah warganya dengan mengirimkan potongan dirinya ke acara layanan kesehatan setempat yang tidak ia hadiri.

Foto/Facebook

Foto-foto peserta yang sebenarnya berpose untuk foto-foto dengan potongan kardus Torres telah beredar di media sosial Meksiko, memicu kritik dan komentar lucu.

Wali kota dilaporkan mengecewakan karyawan layanan kesehatan setempat yang menghadiri acara tersebut dengan harapan bertemu Aguilar Torres.

Baca juga: Wali Kota Meksiko Diikat dan Diseret Warga yang Marah Tuntut Perbaikan Jalan

Baca juga: Gagal Menepati Janji Kampanye, Wali Kota di Meksiko Diarak Kenakan Pakaian Wanita

Sebaliknya, mereka harus puas dengan foto dengan potongan kardusnya yang berpose mengangkat tangan kanannya.

Foto/Facebook

Setiap pertanyaan atau permintaan harus dituliskan di selembar kertas dan diserahkan kepada karyawan balai kota.

Meskipun menghadapi kritik di media, pemerintahan Moisés Aguilar Torres selalu berkilah.

"Ini adalah bagaimana wali kota kami membuat keputusan untuk kepentingan warga di sektor kesehatan karena melayani adalah komitmennya," kata staf wali kota, Bustamante Maza.

Setelah foto-foto versi kardus Torres di acara layanan kesehatan baru-baru ini beredar di media sosial, warga Pichuclaco dengan cepat menunjukkan bahwa guntingan itu telah muncul di acara-acara lain juga.

Kantor wali kota tidak membantah laporan-laporan ini, dan belum memutuskan apakah potongan akan dihentikan atau apakah akan digunakan pada acara mendatang.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini