nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala Sekolah di Sintang Tewas Ditusuk, Pelakunya Orangtua Murid?

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 03:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 340 2118414 kepala-sekolah-di-sintang-tewas-ditusuk-pelakunya-orangtua-murid-x1I542GdP5.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SINTANG - Kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 24 Mensiap Baru, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sukimin pada Kamis (17/10/2019) pagi. 

Informasi yang dihimpun di lapangan, pria 54 tahun itu menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia karena dipicu rasa sakit hati.

Kapolsek Tempunak, Iptu Mulyo Wibowo mengatakan, hasil pemeriksaan sementara penganiayaan berujung kematian itu diduga dikarenakan pelaku berinisial TR (40) kesal terhadap korban yang sering ikut campur urusan rumah tangganya.

"Jadi, istri pelaku ini masih ada hubungan keluarga dengan korban (keponakan, red). Mereka (pelaku dan istrinya) sering cekcok. Lalu, korban membela keponakannya itu," tuturnya.

Baca Juga: Kepsek SD Tewas Ditusuk saat Berangkat ke Sekolah 

Ilustrasi

Namun, untuk memastikan dugaan-dugaan itu, kata Kapolsek, pihaknya masih dalam tahap penyelidikan. Pelaku saat ini masih berada di Mapolres Sintang. Saat kejadian, pelaku langsung diamankan oleh warga sekitar sebelum kepolisian sampai di tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi, pelaku ini juga sempat dihakimi beberapa warga sebelum anggota kita datang. Tapi tidak sampai bonyok. Pelaku juga diikat dengan tali. Sekarang masih diperiksa," ujarnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pelaku merupakan orangtua murid yang sekolah di SDN tersebut. Namun hal itu masih belum dapat dipastikan. Karena, pemeriksaan kepolisian belum sampai ke arah apakah pelaku punya anak yang sekolah di tempat korban.

Atau, apakah ada permasalahan antara pelaku dan korban yang ada kaitannya dengan permasalahan anak didik sehingga ada dendam pribadi antara pelaku dan korban. "Kita lihat saja nanti," ujar Paur Subbag Humas Polres Sintang Ipda Baryono.

Baca Juga: Suami Tertawa-tawa Usai Tusuk Istri hingga Tewas di Tengah Kerumunan Warga

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini