nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditegur karena Merokok, Siswa SMK di Manado Tikam Gurunya

Subhan Sabu, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 21:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 340 2119892 ditegur-karena-merokok-siswa-smk-di-manado-tikam-gurunya-toz2nwP2jL.jpg Siswa yang diduga menikam gurunya karena tak terima ditegur merokok saat diinterogasi polisi. (Foto: Okezone.com/Subhan Sabu)

MANADO - Alexander Pengkey (54), seorang guru agama di SMK Ichthus, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) dilarikan ke rumah sakit usai ditikam siswanya sendiri, Senin (21/10/2019).

Kapolsek Mapanget AKP Muhlis Suhani membenarkan penganiayaan dengan mengunakan senjata tajam oleh siswa terhadap seorang guru tersebut.

"Saya langsung memerintahkan anggota saya yaitu kanit reskrim untuk mengecek korban dan saya beserta anggota lainnya mencari keberadaan pelaku, dan meminta pihak keluarga untuk kerjasama menyerahkan diri," ujar Kapolsek Muhlis.

Menurut Kapolsek, permasalahannya karena terduga pelaku, FL (16) tidak terima ditegur oleh gurunya karena kedapatan merokok di lingkungan sekolah.

Siswa tersebut kemudian pulang ke rumahnya untuk mengambil pisau dapur dan kembali lagi ke sekolah. Saat kembali, FL melihat korban sedang berada di atas motor bersiap untuk pulang usai mengajar.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

FL kemudian langsung menikam pelaku secara membabi buta mengakibatkan korban mengalami beberapa luka tusuk di tubuhnya.

"Usai menganiaya, terduga kemudian langsung pergi, sementara korban yang sudah bersimbah darah dilarikan ke rumah sakit oleh warga sekitar untuk mendapatkan perawatan medis," kata Kapolsek Muhlis

Kasus ini untuk menurut Kapolsek masih dalam tahap interogasi terhadap saksi-saksi dan terduga pelaku. "Pihak kami belum mengambil tindakan lebih, karena belum ada laporan resmi dari pihak keluarga, dan kasus tersebut masih dalam proses," ucap Kapolsek Mapanget.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini