nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Santap Malam di Acara Pernikahan, Puluhan Warga Keracunan Massal

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 21:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 30 609 2123816 santap-malam-di-acara-pernikahan-puluhan-warga-keracunan-massal-hG5U17hRNQ.jpg Puluhan orang keracunan massal usai santap makanan acara pernikahan. (Foto: Okezone.com/Herman A)

MAKASSAR - Puluhan warga di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, keracunan setelah menyantap makanan di acara resepsi pernikahan. Keracunan massal terjadi pada Selasa 29 Oktober 2019 di Dusun Bonto Ramba, Desa Bonto Matene.

Kanit Reskrim Polsek Mandai Ipda Junardi mengatakan, resepsi pernikahan tersebut berlangsung mulai Pukul 19.00 Wita hingga 24.00 Wita.

"Adapun makanan yang disajikan pada saat resepsi pernikahan tersebut berupa nasi, mi goreng, sop, dan daging sapi goreng dan sate daging sapi," kata Junardi kepada Okezone saat dihubungi

Setelah mengonsumsi makanan tersebut, beberapa tamu undangan diduga mengalami keracunan. Mereka merasakan pusing, mual dan muntah-muntah.

"Warga yang mengalami gejala keracunan makanan dibawa ke beberapa rumah sakit dan ada dirawat intensif di RSUD Salewangan Maros," ungkap Junardi.

(Foto: Okezone.com/Herman A)

Dijelaskan Junardi, sebelumnya kejadian serupa juga terjadi pada Senin 28 Oktober 2019. Warga yang keracunan adalah tamu undangan dan dua orang polisi.

"Diperkirakan masih ada lagi warga yang mengalami gejala keracunan makanan yang memerlukan perawatan medis. Adapun anggota Polri yang mengalami gejala keracunan merupakan Personil Polsek Mandai yang saat itu melaksanakan pengamanan pesta dan turut makan makanan yang disajikan pemilik pesta," jelas Junardi.

“Sementara yang memasak makanan tersebut sudah dimintai keterangannya oleh penyidik kepolisian. Saat ini penyebab pasti keracunan makanan tersebut masih dalam penyelidikan kami," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini