nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Pria Akali Aturan demi Kucingnya yang Kegemukan Bisa Naik Kabin Pesawat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 18 2129302 seorang-pria-akali-aturan-demi-kucingnya-yang-kegemukan-bisa-naik-kabin-pesawat-jO8lMUthWV.jpg Gavin dan Viktor berada di kabin pesawat. (Foto/Facebook Mikhail Gavin)

MOSKOW – Seorang pria di Rusia mengakali maskapai penerbangan agar kucing peliharaannya yang kegemukan bisa duduk kabin pesawat.

Mikhail Galin (34) membawa kucingnya yang bernama Viktor di pesawat SU1702, dari Moskow ke Vladivostok, kata Aeroflot melansir BBC, Rabu (13/11/2019).

Dalam aturan Aeroflot, hewan peliharaan dengan berat lebih dari 8 kg tidak bisa berada di kabin, mereka harus ditempatkan di ruang bagasi.

Karena Viktor terlalu berat untuk kabin penumpang, Galin menyusun rencana. Dia menukar Viktor dengan kucing yang lebih kecil saat check-in.

Baca juga: Aksi Kucing Selamatkan Balita 1 Tahun Sebelum Jatuh dari Tangga

Baca juga: Mabuk, Pria Rusia Serang Petugas dengan Kucing

Maskapai penerbangan mengatakan karena Galin telah melanggar aturan.

Galin mengungkapkan bagaimana dia menyelinapkan Viktor dalam posting Facebook yang kemudian viral.

Foto/Facebook

Dalam pos tersebut, Galin mengatakan dia membawa Viktor dalam penerbangan dari Riga, ibu kota Latvia, ke kota Vladivostok, Rusia timur laut,. Namun pesawat harus transit di Moskow.

Saat melanjutkan penerbangan dari Moskow, staf Aeroflot tidak mengizinkannya membawa Viktor ke kabin penumpang.

"Penimbangan menunjukkan bahwa berat badan hewan itu lebih 10 kilogram, tingkat yang tidak diizinkan untuk kabin," tulis Galin.

Tidak ingin menempatkan kucing di ruang bagasi, Galin menunda penerbangannya dan mengambil keputusan dengan mencari kucing yang mirip Viktor di Moskow.

Sehari kemudian Galin kembali ke bandara dengan kucing yang mirip Viktor dengan berat badan lebih ringan. Ternyata kucing itu luluc tes berat di meja check-in.

Galin kemudian memberikan kucing yang lebih kecil ke pemiliknya di bandara sebelum menaiki pesawat ke Vladivostok bersama Viktor.

Dalam pos Facebook Galin menyertakan foto dia bersama Viktor sedang berada di kabin pesawat.

Pos tersebut menarik perhatian Aeroflot, mendorongnya untuk meluncurkan penyelidikan yang mengonfirmasi pertukaran kucing.

Di pos lain, Galin tampak menerima hukumannya dengan humor yang baik. Dia berbagi gambar Viktor sebagai anak kucing, "ketika beratnya masih memenuhi persyaratan dari maskapai udara".

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini