nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Masih Cari 2 Turis Lokal Terseret Arus Pantai Bagedur Lebak

Sabtu 16 November 2019 20:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 340 2130743 petugas-masih-cari-2-turis-lokal-terseret-arus-pantai-bagedur-lebak-S4tBYIuC5m.jpg Ilustrasi tenggelam. (Foto: Shutterstock)

LEBAK – Kompol Budi Warsa, kapolsek Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengatakan petugas masih mencari dua turis lokal yang hilang terseret arus Pantai Bagedur pada Jumat 15 September 2019. Keduanya hilang tenggelam terseret arus saat berenang di tepi pantai.

"Saat ini petugas gabungan masih mencari kedua korban yang hilang tenggelam," katanya, Sabtu (16/11/2019), sebagaimana dinukil dari iNews.id

Ilustrasi tenggelam. (Foto: Shutterstock)

Ia mengungkapkan sebelumnya petugas mendapat informasi ada tiga wisatawan asal Pandeglang hilang tenggelam di Pantai Bageur. Dari tiga korban itu, satu berhasil diselamatkan warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para korban berasal dari keluarga asal Pandeglang yang sedang berlibur menikmati suasana Pantai Bagedur. Namun salah seorang dari mereka terseret arus, sementara satu orang lainnya berniat menolong namun justru ikut tenggelam.

Kronologi kejadian berawal saat korban bernama Dadan (30) terseret arus dan meminta bantuan. Keluarganya yang lain, Puji (32) dan Rama (25), berupaya menolong. Puji sempat memegang tangan Dadan, tapi keduanya terempas ombak dan hilang.

Sementara Rama yang coba menolong kembali berenang ke tepian dan diselamatkan warga setempat.

"Tolong bantu cari kakak saya, Pak. Mereka tenggelam di pantai," kata Doris, adik salah satu korban, Jumat 15 November. 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini