nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jambret Tas Ibu-Ibu, Pemabuk Ini Babak Belur Dipukuli Warga

Senin 18 November 2019 00:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 510 2130991 jambret-tas-ibu-ibu-pemabuk-ini-babak-belur-dipukuli-warga-4zTdTal7LX.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANTUL - Pemuda berinisial TH (26) babak belur usai dihajar warga karena menjambret di Jalan Sampakan Dusun Somokaton, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul.

Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanto didampingi Kanit 1 Reskrim Polsek Piyungan Iptu Jamingan mengatakan, sebelum peristiwa tersebut pelaku mengemudi motornya secara santai dari selatan menuju Jalan Wonosari. Setelah sampai lokasi kejadian, pelaku mendahului motor korban dari sisi kiri. Setelah dekat tangan kanan pelaku menarik tas di pundak korban.

Tas korban pun pindah tangan, pelaku langsung memutar kendaraannya untuk balik arah. Tetapi korban terus mengejar sambil teriak minta tolong. Karena panik, tas hasil rampasan dilempar ke jalan.

“Bu tasnya itu, sambil menunjukan tas di atas badan aspal. Kemudian pelaku kabur ke selatan,” ujar Ispurwanto menirukan perkataan pelaku, seperti dilansir KRJogja.com.

 Penangkapan

Setelah mengambil tas, korban masih mengejar pelaku ke selatan sambil teriak-teriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga langsung mengejar pelaku dan berhasil menghentikan laju motornya.

Massa yang emosi melihat aksi penjambretan itu langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pelaku diamankan warga dihalaman sebuah rumah.

"Kami menunggu korban lapor ke polsek, karena setelah peristiwa korban langsung meninggalkan lokasi. Jadi kami belum tahu," jelasnya .

Ispurwanto mengatakan, langkah warga melakukan pengamanan tersebut untuk mencegah amuk massa yang pagi itu sudah berkumpul sangat banyak. Setelah berada di tempat aman, warga menghubungi petugas Polsek Piyungan.

Sementara itu, TH mengaku sudah mengincar tas korban saat melintas di Jembatan Pegergunung. Ia melihat korban di depannya membawa tas di pundak bagian kiri. Setelah dibuntuti dan berada ditempat sepi pelaku merampas tas korban.

"Habis minum miras ciu, tau-tau dompet hilang dan muncul ide merampas tas," kata TH.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini