nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 16:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 27 340 2135136 panglima-tni-dan-kapolri-kunjungi-perbatasan-indonesia-papua-nugini-mbbWbnzVLV.JPG Panglima TNI dan Kapolri di Skow, Papua (Foto: Edy Siswanto)

JAYAPURA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kunjungi wilayah perbatasan RI-PNG di Kampung Skow Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu (27/11/2019).

Panglima dan Kapolri bersama rombongan tiba sekitar pukul 02.05 WIT menggunakan Heli Bell milik TNI AU dari Bandara Sentani Kabupaten Jayapura. Keduanya meninjau langsung bakti sosial gabungan meliputi pemeriksaan kesehatan geratis dan pembagian paket sembako.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan aparat TNI/Polri dengan masyarakat.

Panglima TNI dan Kapolri di Skow

"Kegiatan ini termasuk juga ingin memberikan perhatian kepada masyarakat dengan harapan nantinya apabila ada permasalahan di tengah masyarakat dapat disampaikan secara langsung karena sudah dekat dengan aparat TNI/Polri khususnya yang ada di wilayah perbatasan," kata Panglima.

Dengan kegiatan bakti sosial tersebut, juga diperuntukan meringankan beban masyarakat dalam rangka memberikan jaminan kesehatan sebab kebanyakan yang diderita oleh masyarakat yakni malaria, ISPA dan penyakit kulit.

"Bakti sosial ini akan kita laksanakan secara rutin dan bisa memberikan dampak kesehatan kepada masyarakat. Selain itu kita ingin mendata pertumbuhan anak-anak sebab perkembangan anak-anak kita itu penting," ujarnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Perbatasan, Panglima dan Kapolri akan melakukan kunjungan ke Wamea dan Timika untuk peresmian pengamanan Freeport di Timika.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini