nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pukuli Istri Bertubi-tubi, Pemuda Ini Meringkuk di Penjara

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 30 519 2136385 pukuli-istri-bertubi-tubi-pemuda-ini-meringkuk-di-penjara-3zVcPodGr4.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SURABAYA - Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dialami Robiatul Adawiyah (20) yang indekos di Jalan Kendung Jaya X/ 5, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Robiatul kerap dipukul suaminya, Afirzhal (24).

Akibat dipukul, tangan Robiatul lebam. Tak terima dengan perbuatan sang suami, Robiatul melaporkan kekerasan yang dialami pada polisi. Akhirnya polisi menangkap tersangka. Kini tersangka meringkuk dibalik jeruji besi Polsek Benowo.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Akhyar menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis 28 November 2019 sekira jam 07.00 WIB. Pelaku melakukan KDRT terhadap istrinya dengan cara memukul pakai tangan kosong sebanyak 4 kali.

"Pukulan itu mengenai dahi sebelah kiri, paha kiri, tangan kiri dan lengan sebelah kiri sehingga mengalami luka lebam. Pelaku menikah dengan korban baru delapan bulan," terang Akhyar pada wartawan, Sabtu (30/11/2019).

 Aniaya

Namun, sambung Akhyar, korban sudah 2 kali dianiaya oleh pelaku, sehingga dengan kejadian tersebut korban melaporkan peristiwa yang dialami ke Polsek Benowo untuk pengusutan lebih lanjut.

"Tersangka akan dijerat dengan Pasal 44 Ayat (1) UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan kekerasan dalam rumah tangga," tandas Akhyar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini