nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Keracunan Hajatan Terus Bertambah, 39 Orang Dirawat hingga ke Rumah Bidan

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 03:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 02 340 2136694

MERANGIN - Korban keracunan massal saat pesta di rumah salah satu warga desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin, Jambi hingga malam ini terus bertambah, tercatat ada 39 warga yang jadi korban keracunan dan dirawat di posko darurat dan puskesmas Tambang Emas.

Dari jumlah yang di rawat terdapat empat orang warga ditangani di rumah bidan desa, Tanjung Benuang, Sementara lainnya dirawat di puskesmas tambang emas. Sementara sisanya dirawat di klinik tambang emas dan rumah sakit umum daerah kolonel Abunjani Bangko.

Baca Juga: Diduga Keracunan Makanan saat Hajatan, Belasan Warga Dilarikan ke Puskesmas

Kepala Puskesmas Tambang Emas, dr Agie mengatakan bahwa pihaknya langsung mendirikan posko di rumah bidan desa, untuk mempermudah penanganan pasien sebelum dirujuk ke puskesmas dan rumah sakit.

Ilustrasi

"Ini merupakan kejadian luar biasa, dan korban yang datang mengeluhkan pusing, mual, disertai demam,"ungkap dr Agie.

Sementara itu salah satu pasien balita terpaksa dirujuk ke rumah sakit umum Bangko. "Kejadian ini semenjak tanggal 28 Nopember kemarin dan hingga hari ini sudah lebih dari 39 orang yang kita tangani, satu balita kita rujuk ke RSU Bangko akibat kondisinya drop," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini