nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

35 Buruh Tewas dalam Kebakaran Pabrik di India

Minggu 08 Desember 2019 13:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 08 18 2139353 35-buruh-tewas-dalam-kebakaran-pabrik-di-india-o3zrXYofe8.jpg Ilustrasi kebakaran. (Foto: Dok Okezone)

NEW DELHI – Kebakaran besar terjadi di pabrik dan gudang di Anaj Mandi, New Delhi, India, pada pagi ini. Sedikitnya 35 orang tewas dan 56 lainnya mengalami luka.

Dilaporkan India Today, Minggu (8/12/2019), pemadam kebakaran menerima panggilan telepon sekira pukul 05.30 waktu setempat. Api sudah membesar ketika petugas tiba dan banyak buruh terperangkap.

Baca juga: Polisi India Diselidiki Terkait Penembakan Tersangka Pemerkosaan dan Pembakaran Dokter Hewan 

Beberapa sumber mengatakan bangunan berlantai lima itu juga dijadikan tempat tinggal para buruh. Polisi sedang mencari pemilik bangunan untuk dimintai keterangan. Lokasi kebakaran merupakan area industri serta pergudangan yang kumuh.

Pihak berwenang Rumah Sakit LNJP mengonfirmasi banyak orang dibawa ke sana sudah dalam kondisi meninggal. Banyak pula yang diselamatkan, meski kondisinya mengalami luka parah.

Baca juga: Pria di India Temukan Ribuan Koin Kuno Setelah Menangi Lotre Miliaran Rupiah 

Korban lain dibawa ke Rumah Sakit RML, Lady Hardinge, dan Rumah Sakit Hindu Rao.

Lebih dari 30 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api dan melakukan operasi penyelamatan. Proses pemadaman dan penyelamatan terkendala lokasi yang sulit diakses serta sangat gelap.

Atul Garg, kepala pemadam kebakaran New Delhi, mengatakan lebih dari 50 orang diselamatkan. Kebanyakan dari mereka luka karena mengirup asap.

Baca juga: Wanita India Ditembak karena Berhenti Menari di Pesta Pernikahan 

Sementara Wakil Kepala Pemadam Kebakaran New Delhi Sunil Choudhary mengatakan kebakaran terjadi di bangunan seluas 250 meter persegi.

Di dalamnya banyak barang berbahan plastik yang mudah terbakar. "Ini adalah pabrik tempat tas sekolah, botol, dan barang lainnya juga disimpan," ungkapnya, sebagaimana dinukil dari iNews.id.

Baca juga: Petani India Cat Anjingnya seperti Harimau demi Lindungi Kebun Kopi dari Gangguan Monyet 

Operasi penyelamatan masih berlangsung, sementara bangunan-bangunan di sekitarnya dikosongkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini