nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlibat Tawuran, 14 Mahasiswa Unismuh Makassar Diamankan Polisi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 16:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 12 609 2141160 terlibat-tawuran-14-mahasiswa-unismuh-makassar-diamankan-polisi-41or2pZ06r.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

MAKASSAR – Polisi mengamankan 14 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang diduga terlibat tawuran di kampusnya di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu 11 Desember 2019 malam.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan total mahasiswa yang diamankan sebanyak 14 orang. "10 orang diamankan di seputaran kampus. Jadi total 14 orang yang kita amankan," kata Indratmoko, Kamis (12/12/2019).

Diberitakan sebelumnya, dua kelompok mahasiswa Unismuh Makassar terlibat tawuran sekira Pukul 20.30 WITA.

Mereka saling serang menggunakan busur di lantai 9 Menara Iqra' di kampus tersebut. Diduga bentrokan terjadi karena adanya konflik pada ajang pemilihan Ketua HMJ Perpajakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar.

Ilustrasi.

Aparat Polsek Rappocini dan Unit Jatanras Polrestabes Makassar yang tiba di lokasi langsung melakukan penyisiran ke dalam kampus pasca bentrokan.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman mengatakan, kericuhan terjadi dengan melibatkan dua kelompok mahasiswa. Dari penyisiran ini, pihaknya mengamankan sejumlah mahasiswa untuk selanjutnya dibawa ke Polrestabes Makassar.

Empat mahasiswa yang diamankan saat ini sedang diinterogasi oleh polisi di Satreskrim Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Makassar.

"Dari penyisiran ada barang bukti yang juga beberapa anak panah, ada balok-balok kayu," sebut Iqbal Usman. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini