Puluhan Santri di Karimun Keracunan Nasi Kotak

Sabtu 14 Desember 2019 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 14 340 2141902 puluhan-santri-di-karimun-keracunan-nasi-kotak-lHaprSUGfY.JPG Santri korban keracunan di Karimun masih dirawat (Foto: iNews.id)

KARIMUN - Puluhan santri dan guru pesantren Hidayatullah Sememal, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), keracunan massal sejak Kamis 12 Desember 2019 malam hingga Jumat pagi. Diduga, mereka keracunan akibat memakan nasi kotak pemberian warga.

Sebanyak 42 santri dan guru yang keracunan langsung dilarikan ke RSUD Muhammad Sani Karimun untuk mendapat perawatan medis. Korban keracunan mengaku mengalami mual, muntah, diare hingga pusing kepala.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, selain 42 korban yang sudah mendapat penanganan medis, masih ada sekitar 10 korban yang akan dijemput dari pesantren untuk dibawa ke rumah sakit.

“Tidak ada yang mengalami keracunan parah, tapi ada dua pasien yang baru datang yang dirujuk karena memang lemah,” katanya, menukil dari iNews.id, Sabtu (14/12/2019).

Peristiwa keracuan massal ini sudah ditangani polisi. Petugas medis kini sedang melakukan uji laboratorium terhadap sampel makanan dari nasi kotak yang diduga menjadi penyebab keracunan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini