Kembali Sita Ferrari, Porsche dan Aston Martin, Total 13 Supercar Dikandangkan Polda Jatim

Minggu 15 Desember 2019 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 15 519 2142198 kembali-sita-ferarri-porsche-dan-aston-martin-total-13-supercar-dikandangkan-polda-jatim-krqvjMmctQ.jpg Belasan Supercar yang Diduga Tak Taat Pajak Dikandangkan di Polda Jatim (foto: iNews/Hari Tambayong)

SURABAYA– Polda Jawa Timur (Jatim) kembali mengamankan empat mobil supercar yang diduga tidak patuh administrasi dan pajak. Mobil itu terdiri atas dua Ferrari warna abu-abu dan merah, Porsche warna abu-abu, dan Aston Martin warna abu-abu.

Dikutip dari iNews, Minggu (15/12/2019), mobil-mobil tersebut dibawa ke Markas Polda Jatim dengan menggunakan truk dan ada juga yang dikendarai langsung dari lokasi tempat mengamankan. Total hingga saat ini sudah 13 supercar yang dikandangkan.

Baca Juga: Sembilan Mobil Mewah Diamankan Polda Jatim, Ada Apa? 

Keempat supercar yang dikandangkan itu dari pabrikan terkenal berharga miliaran rupiah. Polisi sempat melarang awak media mengambil gambar.

Belasan supercar yang diduga tak taat pajak dikandangkan Polda Jatim. (iNews/Hari Tambayong)	Belasan supercar yang diduga tak taat pajak dikandangkan Polda Jatim. (iNews/Hari Tambayong) 

Belasan supercar yang diamankan Polda Jatim ini dilakukan pasca-insiden Lamborghini yang mengeluarkan asap tebal di bagian radiator di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya beberapa hari lalu.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait supercar ini diamankan dalam rangka apa dan siapa pemilik dari mobil-mobil mewah itu.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, mobil-mobil berharga miliaran rupiah itu diamankan berkaitan dengan penyelidikan dokumen resmi kendaraan mewah.

Baca Juga: Lamborghini Terbakar di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Diduga Ini Penyebabnya

“Kaitannya dengan surat-surat resmi kendaraan. Berkaitan dengan legalias. Nanti Bapak Kapolda yang rilis,” kata Barung.

Barung menjelaskan, sejak beberapa hari terakhir, jajaran Polda Jatim terus melakukan pengawasan terhadap barang mewah. Upaya tersebut dilakukan menyusul imbauan Kementrian Keuangan, mengingat ada banyak kasus kenadaraan mewah berstatus bodong.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini