nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi 8 Polisi Tersambar Petir di Gunung Ringgit

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 19:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 16 519 2142640 kronologi-8-polisi-tersambar-petir-di-gunung-ringgit-pSdGXNKDBo.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Delapan polisi berpangkat Brigadir tersambar petir saat mengikuti Pendidikan pengembangan spesialis (Dikbangspes) di Gunung Ringgit, Jawa Timur (Jatim). Akibat kejadian itu, tiga diantaranya tewas dan lima lainnya mengalami luka bakar.

"Keterangan dari Kapusdokkes kejadian tersebut benar, 3 meninggal dunia dan 5 luka bakar sebagai akibat tersambar petir," kata Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra, saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Untuk saat ini, kata Asep, kelima polisi yang mengalami luka bakar ditubuhnya itu dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) terdekat untuk dilakukan pertolongan dan pengobatan.

Baca Juga: 3 Polisi Tewas Tersambar Petir saat Ikut Pendidikan di Gunung Ringgit Jatim

"Saat ini semua korban sedang dievakuasi, khusus korban luka bakar 5 orang segera diarahkan ke RS terdekat untuk mendapatkan pertolongan," ujar Asep.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, identitas ketiga polisi itu adalah, Wisnu Mukti, Fredy Kusdianto, Rizky Setiawan Pratama. Sedangkan, lima orang luka-luka belum diketahui identitasnya.

Ilustrasi

Adapun kronologi kejadian itu adalah, peserta didik berangkat dari Desa Talunongko dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang. Ketika itu, cuaca di lokasi tersebut sedang hujan deras.

Melalui alat komunikasi HT dilaporkan kejadian itu ada delapan orang siswa tersambar petir. Posisi kejadian di puncak gunung ringgit.

Setelah dilakukan pendataan ternyata tiga orang diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sampai saat ini, petugas masih melakukan evakuasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini