Gugur Disambar Petir, Jenazah Bripda Rizky Diterbangkan ke Riau

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 17 Desember 2019 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 340 2142854 gugur-disambar-petir-jenazah-bripda-rizky-diterbangkan-ke-riau-VVnS3ZBFdC.jpg Persiapan Penyambutan Jenazah Bripda Rizky

PEKANBARU - Bripda Rizky Setiawan Pratama gugur bersama dua rekannya karena tersambar petir saat menjalani pendidikan di Gunung Ringgit, Jawa Timur, pada Senin 16 Desember 2019. Jenazah Rizki rencananya akan dimakamkan di Riau.

"Jenazah anggota yang terkena musibah petir telah dievakuasi dan sudah berada di Forensik Dokkes Polda Jatim," ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto Selasa (17/12/2019).

Baca Juga: 2 Jenazah Polisi yang Disambar Petir Diserahkan kepada Keluarga 

Setelah dimandikan dan dikafani, sambung Sunarto, jenazah terlebih dahulu dibawa ke Makosat Brimob Jatim untuk upacara pelepasan.

"Selesai pelepasan langsung ke bandara untuk diberangkatkan ke Riau dengan pesawat Lion pukul 16.30 yang langsung ke Riau tanpa transit," imbuh Narto.

Penyerahan Jenazah Anggota Polisi yang Gugur Tersambar Petir saat Pendidikan di Gunung Ringgit, Jatim (foto: Ist)

Setelah sampai di Bandara SSK (Sultan Syarif Kasim) Pekanbaru, jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Suka Mulia, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

"Prosesi pemakaman akan dilakukan oleh Polres Siak. Keterangan pihak keluarga, jenazah baru dimakamkan besok," tukasnya.

Seperti diketahui tiga anggota Brimob meninggal saat sedang mengikuti pendidikan pengembangan spesialis (dikbangspes) bintara dasar Brimob dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang, Jawa Timur, kemarin. Tim yang berangkat pada Senin, pukul 06.00 WIB. Kemudian pada pukul 13.00 WIB cuaca di puncak gunung dan sekitar wilayah Gunung Ringgit hujan deras.

Melalui HT tim yang mendampingi giat tersebut, dilaporkan kejadian 8 orang siswa tersambar petir. Posisi kejadian di puncak Gunung Ringgit. Di mana tiga 3 orang meninggal dunia dan 5 luka-luka.

Baca Juga: Kronologi 8 Polisi Tersambar Petir di Gunung Ringgit

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini