nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Polisi yang Tersambar Petir di Gunung Ringgit Kondisinya Berangsur Pulih

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 12:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 519 2142895 5-polisi-yang-tersambar-petir-di-gunung-ringgit-kondisinya-berangsur-pulih-Tozv8KD1Ln.jpg Foto Ilustrasi Okezone

SURABAYA - Sebanyak lima anggota polisi yang disambar petir di puncak gunung Ringgit, Pasuruan, Jatim kondisinya berangsur pulih. Saat ini mereka tengah dirawat intensif di rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menyatakan, kelima anggota yang mengalami luka-luka karena disambar petir kondisinya sudah berangsur pulih. Sekarang menjalani perawatan intesif di rumah sakit.

"Ahamdulillah, secara signifikan ada kemajuan dan kondisi mereka berangsur pulih. Kami mohon doa agar mereka cepat pulih," terang Barung, Selasa (17/12/2019).

 Baca juga: Gugur Disambar Petir, Jenazah Bripda Rizky Diterbangkan ke Riau

Menurut Barung, dalam peristiwa itu ada tiga anggota yang meninggal dunia, dan ketiga jenazah sudah diserahkan pada keluarga duka untuk dimakamkan. Ketiga korban yang meninggal masing-masing bernama Wisnu Mukti S, Fredy Kusdianto dan Rizky Setiawan.

"Polda Jatim dan Polri sangat berduka atas musibah alam petir sehingga ada tiga yang meninggal dunia," tandas Barung.

 Baca juga: 2 Jenazah Polisi yang Disambar Petir Diserahkan kepada Keluarga

Seperti diberitakan, batalyon A dasba berangkat dari Desa Talunongko, Kecamatan Pasuruan dengan rute gunung ringgit dan gunung welirang yang berangkat pada Senin (16/12/2019) pukul 6 pagi. Kemudian pada pukul 13.00 WIB cuaca di puncak gunung dan sekitar wilayah gunung ringgit hujan deras.

Melalui HT tim keslap yang mendampingi giat tersebut, dilaporkan kejadian 8 orang siswa tersambar petir. Posisi kejadian di puncak gunung ringgit. Dimana tiga 3 orang meninggal dunia dan 5 luka-luka.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini